DETAIL INFORMASI
UPNVY KEDATANGAN TAMU DARI KEDUTAAN BESAR INDONESIA DI OMAN :: dipost pada 18 Desember 2016

Dr. Sulthon Syahril Sabaruddin, Charge d’Affair/ Economic, Information and Socio-Cultural Affair dan Muhaimin Ahmad Yasin, Staff Economic, Information and Socio-Cultural Affairs Kedutaan Besar Indonesia di Oman berkunjung ke UPN “Veteran” Yogyakarta dan diterima oleh Dr. Singgih Saptono, MT selaku Warek Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr, Rukmowati Brotodjojo,M.Agr, selaku ka.Lapsa dan urusan Luar Negeri, Kasubbag. Humas dan Kerajasa serta staff Humas.

Maksud kedatangan mereka adalah, dengan dijadikannya UPN “Veteran” Yogyakarta menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta, Indonesia maka mereka bermadsud mempromosikan UPN “Veteran” Yogyakarta agar yayasan- yayasan di Yaman yang bergerak dibidang pendidikan dengan tujuan memberi beasiswa kepada warga negara yaman untuk mengambil studi di perguruan Tinggi negeri di Asia salah satunya  Indonesia. Untuk itu UPN “Veteran” Yogyakarta diharapkan bisa aktif berpartisipasi untuk menerima mahasiswa mahasiswa tersebut. Dr. Sulthon Syahril Sabaruddin juga mengatakan bahwa ada beberapa yayasan di yaman yang bergerak dibidang pendidikan dan sudah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi negri di Indonesia.

Republik Yaman adalah sebuah negara di Jazirah Arab di Asia Barat Daya, bagian dari Timur Tengah. Yaman berbatasan dengan Laut Arab di sebelah selatan, Teluk Aden dan Laut Merah di sebelah barat, Oman di sebelah timur dan Arab Saudi di sebelah utara. Orang-orang keturunan Arab di Indonesia sebagian besarnya berasal dari negara ini.  

Diharapkan dengan kunjungan tersebut UPN “Veteran” Yogyakarta segera menjemput bola dengan membuat leaflet ataupun brosur berbahasa Arab.