DETAIL INFORMASI
PEMERINGKATAN UI GREENMETRIC :: dipost pada 04 Januari 2017

Berdasarkan pemeringkatan  UI GREENMETRIC, UPN “Veteran” Yogyakarta dalam daftar, menempati peringkat ke 31. Pemeringkatan ini diikuti oleh 516 perguruan tinggi dari 4  benua di dunia. Di Indonesia, terdapat 49 perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam pemeringkatan ini. UI GREENMETRIC merupakan sistem pemeringkatan yang menilai universitas-universitas peserta berdasarkan 3 filosofi dasar, yaitu environmenteconomic, dan equity.

Indikator penilaian  UI GREENMETRIC terdiri statistic kehijauan kampus (15%), pengelolaan sampah (18%), energi dan perubahan iklim (21%), penggunaan air (10%), transportasi (18%), dan pendidikan (18%). Tujuan dari pemeringkatan ini adalah sebagai stimulus untuk kampus-kampus di Indonesia dan dunia untuk mengatasi masalah lingkungan dan perubahan iklim.

Dr. Ir. Singgih Saptono, MT selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, Perencanaan UPN "Veteran" Yogyakarta berharap UPN “Veteran” Yogyakarta dapat menjadi pelopor penggerak green campus, Hal itu sesuai harapan Ibu Rektor untuk wujudkan green sustainable campus di lingkungan UPNVY.

Green Sustainable Campus-Guideline-2016, Rangking UI 2016