DETAIL INFORMASI
Tingkatkan Mutu, Fakultas Pertanian UPNVY Jalin Kerjasama :: dipost pada 11 Maret 2020
smile

SLEMAN - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan tinggi, UPN“Veteran” Yogyakarta (UPNVY) terus berbenah, salah satunya melalui kerjasama dengan berbagai instansi dan mitra. Mendukung hal tersebut Fakultas Pertanian UPNVY menjalin kerjasama dengan dua instasi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama. Pertama yaitu dengan Balai PenelitianTanaman Hias Puslitbanghorti,Kementerian Pertanian yang berlangsung di Cianjur, Senin (9/3). Kedua, dengan Pusat Penelitian Teh dan Kina Gambung, di Bandung, Selasa (10/3).

 

Penandatanganan naskah Perjanjian Kerja Sama dilakukan langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Partoyo dengan Dr. Dadan Rohdiana, Direktur Puslit Teh dan Kina Gambung, dan Dr. Rudi Soehendi Balai PenelitianTanaman Hias Puslitbanghorti. Ruang lingkup kedua kerja sama tersebut yaitu di bidang penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Partoyo mengatakan kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari Nota Kesepahaman antara UPNVY dengan PT. Riset Perkebunan Nusantara yang sudah dilakukan sebelumnya.

 

“Kerjasama ini untuk mengakomodir kebutuhan dosen dan mahasiswa untuk penelitian, praktik maupun magang.” ujarnya.

 

Partoyo yang merupakan pakar evaluasi lahan tersebut mengatakan kerjasama ini dilakukan juga sebagai tahap awal mewujudkan program kampus merdeka belajar di UPNVY. Dimana dengan kerjasama ini dosen maupun mahasiswa UPNVY dapat penelitian maupun meningkatkan publikasi bagi kedua belah pihak.

Dalam waktu dekat kerjasama ini akan diisi dengan kegiatan Kuliah umum.

“Kami akan terus berupaya  menjalin kerjasama dengan berbagai pihak di dalam maupun luar negeri untuk peningkatan mutu pendidikan di UPNVY,” ujarnya. (wwj/humas)


PERTANIAN.jpeg