DETAIL INFORMASI
Teknik Industri :: dipost pada 24 April 2014

Kajian Teknik Industri yang awal mulanya lebih terkonsentrasi ke lantai produksi (mikro) terus melebar mengarah ke masalah manajemen industri yang harus pula mempertimbangkan faktor sistem lingkungandalam proses pengambilan keputusannya.

Dalam hal ini disiplin Teknik Industri mengedepankan konsep sistem, analisis sistem dan pendekatan sistem dalam proses pengambilan keputusan.Disiplin Teknik Industri melihat segala permasalahan industri dengan tinjauan dari aspek-aspek teknis (engineering) maupun non-teknis (social-economy). Wawasan tekno-ekonomis akan mewarnai penyusunan kurikulum pendidikan teknik Industri dan merupakan karakteristik yang khas dan membedakan dengan disiplin ilmu yang lain.

Ruang Lingkup Kegiatan Kerja Sarjana Teknik Industri
Sarjana Teknik Industri dapat bekerja di perusahaan manufaktur maupun jasa, seperti di PT. Telkom, PT PLN, PT KAI, PT. Astra, BRI, Danamon, dll.

Program Pendidikan
Program pendidikan Teknik Industri di Fakultas Teknologi Industri UPN “Veteran” Yogyakarta adalah strata satu (S-1) dengan masa studi 8 semester (4 tahun) serta beban studi yang harus ditempuh sebanyak 144 sks.

Kegiatan Mahasiswa
Untuk menunjang proses kegiatan intra-kurikuler, maka mahasiswa dapat mengikuti kegiatan co-kurikuler yang beragam melalui kerjasama dengan ikatan alumni Teknik Industri, antara lain berbagai jenis pelatihan, seminar Teknik Industri tiap tahun, workshop, studi ekskursi, penelitian kreatifitas mahasiswa dll. Selain itu juga ada kegiatan ekstra kurikuler bagi mahasiswa.

Beasiswa
Bagi mahasiswa yang berprestasi dapat menerima beasiswa dari : UPN “Veteran” Yogyakarta, , Yamaker, PT Djarum, Yayasan Aji Dharma Bhakti, ASKES, KPP-KPS Pertamina, PPA Kopertis wilayah V, BKM Depdiknas, dll.

Kerjasama
Jurusan Teknik Industri sudah mengadakan kerjasama dengan PT Telkom, PT ASA, PT Indotech Media Link, PT Citra Tries Mandiri, dll.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi http://ti.upnyk.ac.id