DETAIL INFORMASI
Magister Agribisnis :: dipost pada 24 April 2014

Website : magribisnis.upnyk.ac.id

Magister Agribisnis merupakan salah satu program studi pada program Pascasarjana UPN “Veteran” Yogyakarta yang diselenggarakan berdasarkan surat ijin penyelenggaraan dari Dirjen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Nomor: 2820/D/T/2001 tanggal 30 Agustus 2001, diperpanjang dengan nomor: 141/D/T/2008 tanggal 14 Januari 2008.
Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional nomor: 019/BAN-PT/AK-V/S2/2007, Program Studi Magister Agribisnis berstatus TERAKREDITASI B.

Program Studi Magister Agribisnis sebagai lembaga pendidikan yang ditujukan bagi sarjana dari berbagai disiplin ilmu yang ingin meningkatkan profesionalisme dibidang Agribisnis yang berbasis IPTEK tepat guna dan berwawasan global yang dilandasi oleh disiplin, kejuangan dan kreativitas.

Klasifikasi Peserta Program
Peserta program studi Magister Agribisnis berasal dari berbagai disiplin ilmu tingkat sarjana (S-1) yang meliputi: Kalangan eksektif, Praktisi Bisnis, Kalangan instansi pemerintah, Kalangan instansi swasta, Individu yang tertarik bidang agribisnis, dan Para lulusan S-1 (fresgraduate).

Lulusan program studi Magister Agribisnis dapat bekerja di Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Kelautan,Dinas Kehutanan, Dinas Pariwisata, Bappeda, Bappedalda, dan pelaku agribisnis

Program Pendidikan
Magsiter Agribisnis menyadari bahwa tantangan dalam agribisnis itu unik, dinamis dan sangat kompleks. Pelaku agribisnis dituntut memiliki pengetahuan bisnis dan mempunyai kompetensi untuk memberikan solusi bisnis terbaik yang kreatif dan inovatif. Kurikulum Program Magister Agribisnis dirancang agar peserta MA mampu menjawab berbagai tantangan tersebut. Studi dapat diselesaikan dalam 3 semester dengan beban studi yang harus ditempuh 42 SKS.

 

Kegiatan Mahasiswa
Peningkatan profesionalisme dalam bidang Agribisnis termanifestasi dalam peningkatan kemampuan berpikir strategis dan kemampuan mengembangkan solusi terbaik dalam menghadapi tantangan bisnis. Metode pembelajaran dirancang agar peserta Magister Agribisnis meningkatkan profesionalime dalam bidang Agribisnis.

Metode pembelajaran dikemas dengan cukup bervariasi mulai dari kegiatan Perkuliahan,Diskusi Kasus, Tugas perorangan dan kelompok, Field Trip, Presentasi Bisnis, Berinteraksi dengan Pelaku Bisnis dan belajar kasus nyata.

 

Tenaga Pengajar
Dosen yang mengajar di Magister Agribisnis terdiri dari PROFESIONAL yang berpengalaman dan PAKAR yang menguasai bidang kuliah yang diajarkan.

Gelar Setelah Lulus
Magister Manajemen Agribisnis (MMA)

Kerjasama
Program studi Magister Agribisnis telah menjalin kerjasama dengan Bappeda Kabupaten Gunung Kidul, Dinas Pertanian Provinsi DIY, Pemda DIY, Pemda Magelang, Pemda Semarang, dan Pemda Purworejo.