DETAIL INFORMASI
Magister Manajemen :: dipost pada 24 April 2014

Kurikulum
Kurikulum dirancang sedemikian rupa sehingga mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan tanpa meninggalkan pembahasan basic theory. Integrasi dengan berbagai cabang ilmu yang lain, seperti psikologi yang berkaitan dengan matakuliah keperilakuan (behavior) sangat memperkaya pemahaman mahasiswa ter¬hadap bidang ilmu yang ditekuninya. Contoh lain, mata kuliah manajemen strategik mempunyai bahasan “Multi Aspek” dimana antar disiplin ilmu dapat dibahas baik dari studi kasus maupun bahasan ilmiah lainnya.
Mata kuliah pilihan dengan pilihan mata kuliah yang cukup variatif diberikan kepada mahasiswa pada setiap konsentrasi program studi yang ditawarkan. Matakuliah ini ditujukan untuk memenuhi berbagai minat mahasiswa yang berbeda. Mahasiswa diperbolehkan memilih matakuliah konsentrasi, serta matakuliah pendukung yang merupakan pendalaman atau perluasan. Struktur kurikulum dengan membuka pilihan bagi mahasiswa memungkinkan mahasiswa memilih dan mendalami bidang yang menjadi minatnya.

Proses Pembelajaran
Melalui proses pembelajaran diharapkan mahasiswa mampu menyelesaikan pendidikan tepat pada waktunya dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,50. Dengan bekal ilmu yang dimiliki diharapkan dapat diterapkan dan dikembangkan di tempat kerja, sehingga bermanfaat bagi instansi asal mahasiswa, mengingat selama ini sebagaian besar mahasiswa telah bekerja. Untuk yang belum bekerja diharapkan dengan bekal ilmu yang dimiliki dapat menjadi tenaga yang profesional dan mampu bersaing di pasar tenaga kerja.

Sarana dan Prasarana
Program Studi Magister Manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta menyediakan sarana publikasi, hasil penelitian, seminar hasil penelitian berupa jurnal (Wimaya dan Buletin Ekonomi). Untuk kegiatan seminar, dilakukan untuk perkembangan ilmu pengetahuan di bidang Manajemen, kegiatan ini melibatkan dosen, mahasiswa, dan para undangan. Ikatan Alumni Magister Manajemen (IAMM) UPN “Veteran” Yogyakarta juga ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan seminar ini. 
Dalam proses pembelajaran digunakan teknologi yang meliputi komputer, LCD, OHP, dan sound system. Tersedia juga jaringan internet kabel dan nirkabel bagi dosen dan mahasiswa untuk mencari materi pendukung pembelajaran, maupun media komunikasi (e-mail).
Penyelenggaraan proses pembelajaran dilaksana¬-kan di ruang kuliah yang nyaman dan ber AC. Tersedianya perpustakaan dan ruang baca yang memadai beserta buku-buku referensi pendukung perkuliahan dengan tahun penerbitan mutakhir. Untuk lebih melengkapi referensi buku-buku di perpustakaan, diadakan koor¬dinasi dengan perpustakaan pusat (universitas) maupun perpustakaan di Fakultas Ekonomi.