4 MAHASISWA UPN “VETERAN” YOGYAKARTA BERHASIL LOLOS SELEKSI IISMA 2022

  • 20 May 2022 , 04:08 PM
  • Oleh : Dewi
  • 374
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Sebanyak 4 mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) berhasil lolos dalam seleksi International Student Mobility Awards (IISMA) 2022.

Mereka mendapatkan beasiswa fully funded untuk belajar selama satu semester secara luring di perguruan tinggi terkemuka yang menjadi mitra Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Keempat mahasiswa tersebut yakni

Carol Emmanuel mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik Industri (FTI) yang belajar di Universitas Pecs. Universitas Pecs merupakan salah satu universitas yang berada di negara Hongaria.

 

Alfa Aditya mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Industri (FTI) yang belajar di Universitas Liverpool. Universitas ini terletak di Inggris.

 

Farah Imannisa Anura mahasiswa Program Stusi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang belajar di Autonomous University of Madrid. Universitas ini di Ciudad Universitaria de Cantoblanco Madrid, Spanyol.

 

Muhammad Aqil Bagas Naufal mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang belajar di Sapienza University of Rome Universitas ini terletak di Roma, Italia.

 

Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, MS selaku Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta menyampaikan apresiasinya atas 4 mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta peraih beasiswa IISMA 2022.

 

“Suatu kebanggaan bagi UPN “Veteran” Yogyakarta bisa berpartisipasi atau mendukung program IISMA yang merupakan program strategis Kemendikbud Ristek.,” pungkas Prof. Irhas

 

Dalam kesempatan yang sama Kepala UPT Bahasa dan Layanan Internasional UPNVY, Dr. Ir. RR. Rukmowati Brotodjojo, M.Agr, menyampaikan bahwa  Persaingan IISMA tahun ini makin ketat karena jumlah pelamar makin banyak dengan kualitas mahasiswa yang makin baik.

 

“Semua awardee yang mendaftar pada Program IISMA 2022 adalah mahasiswa terbaik dan kebanggaan dari perguruan tinggi masing-masing. Kami ucapkan selamat untuk  Dekan FTI, Dekan FE, Kajur/Koorprod Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen dan kepada keempat mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta. Semoga prestasi ini dapat menjadi  inspirasi bagi mahasiswa lainnya.

 

Untuk dimengerti tingkat keketatan pada seleksi IISMA sebagai berikut pendaftar Boston University, lebih dari 300 pelamarnya IELTS lebih dari 7.00 Namun karena kuota hanya 25 orang, maka yang terseleksi adalah mereka dalam rentang Ielts 8.5-9.0. Demikian juga University of Pennsylvania IELTS terendah 8.5-9.0, UCL 8.0-9.0, Hanyang 8.0-9.0, Korea University 8.0-9.0

Previous Next