Adaro Fondation dan EGAT Internasional Bekerjasama Beri Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta

  • Senin 20 Mei 2024 , 04:01
  • Oleh : Dewi
  • 1156
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK - Rektor Universitas UPN "Veteran" Yogyakarta, Prof. Dr. Muh. Irhas Effendi, M.Si, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Adaro Foundation dan EGAT Internasional (EGATi) terkait program beasiswa pada Jumat, 17 Mei 2024 bertempat di Ruang Retorat UPNVY.

ADARO telah menjalin kerjasama dengan UPNVY sejak tahun 2016 untuk meningkatkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di wilayah operasional ADARO melalui beasiswa delegasi regional. Sejak tahun 2017, ADARO telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa UPNVY melalui Bright Future Leaders – Beasiswa Utusan Daerah.

“Di tahun 2024, UPNVY dengan senang hati menyambut ADARO dan EGATi untuk berkolaborasi dalam memberikan beasiswa bagi mahasiswa kami. Beasiswa ini sangat menunjang proses belajar mahasiswa selama berkuliah di UPNVY. Kami berharap kerjasama dengan ADARO dan EGATi dapat terus berlanjut melalui bidang lain seperti penelitian dan pengabdian kepada masyarakat” ungkap Rektor UPNVY.

EGATi adalah anak perusahaan dari Otoritas Pembangkit Listrik Thailand (“EGAT”), sebuah badan usaha milik negara di Thailand, yang berperan menjalankan bisnis energi global di luar Thailand. EGATi mempunyai investasi di Adaro Indonesia (Adaro) yang merupakan operasi penambangan batubara besar di Indonesia.

“Alasan mengapa kami sangat senang untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berhak karena beasiswa ini tidak hanya memungkinkan mereka mengejar impian akademis tetapi juga membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah dan penuh dengan kemungkinan yang tak terbatas” ungkap Wakil Presiden Senior dan Pejabat Presiden EGATi, Bundit Umpornsrisupap.

Keputusan EGATi untuk fokus pada pelajar dari daerah sekitar lokasi pertambangan mencerminkan komitmen untuk mendukung masyarakat di mana ADARO Indonesia beroperasi.

“Adaro menyambut baik kerjasama antara UPNYK dengan Adaro Fondation dan EGATi serta kami berharap agar kerjasama sama ini terus berlanjut, ungkap Priyadi, Presiden Direktur PT Adaro Indonesia

Dengan penandatanganan MoU ini menegaskan  dedikasi terhadap prinsip-prinsip pendidikan dan kesetaraan. Serta untuk bekerja sama mewujudkan visi misi bersama mengenai dunia di mana setiap individu memiliki kesempatan untuk berkembang dan sukses. Selain itu, penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini  mewakili lebih dari sekedar perjanjian formal. Hal itu mewujudkan ikatan persahabatan, kepercayaan, dan aspirasi bersama. Momen ini menyoroti kekuatan pendidikan untuk melampaui batas dan menyatukan hati dan pikiran dalam mencapai tujuan bersama.