ATLET UPN VETERAN YOGYAKARTA BAWA PULANG PERUNGGU DI AJANG POMNAS XVII DI PADANG

  • Selasa 22 November 2022 , 09:57 AM
  • Oleh : Dewi
  • 123
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Atlet renang UPN 'Veteran' Yogyakarta (UPNV YK) berhasil membawa pulang medali perunggu dari ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII yang digelar di Kota Padang. Atlet tersebut bernama Valeria Pauline untuk lomba 50 meter gaya kupu-kupu.

Dr. Singgih Saptono, MT selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Perencanaan UPN Veteran Yogyakarta mengatakan dalam POMNAS XVII hanya ada dua atlet dari DIY yang berhasil membawa pulang medali. Dari dua atlet tersebut, salah satunya dari UPNV YK.

Meski tidak mendapatkan medali emas namun menurutnya dia tetap bangga ada perwakilan atlet UPNV YK yang bisa membawa pulang medali. Semua atlet sudah berusaha dengan berlatih dan bertanding secara maksimal.

"Saya ucapkan selamat kepada Valeria Pauline yang telah membawa pulang perunggu dan berhasil membawa nama baik UPNV YK di tingkat nasional," ucapnya.

Selain Valeria Pauline, UPNV YK mengirim dua atlet lain dalam ajang POMNAS XVII di Padang yakni Reyhan Ragata Izzan Shafa cabang olahraga (Cabor) Karate, dan Yohanes Bayu Kusumo Budi Cahyana Cabor Badminton.

Meski belum semua atlet bisa mendapatkan medali, dia berpesan untuk tidak berkecil hati, karena kesempatan ke depan masih terbuka lebar. Dia meminta agar para atlet tetap giat berlatih dan pantang menyerah.

"Belum berhasil dalam POMNAS XVII bukan akhir dari segalanya. Masih banyak kesempatan untuk menang dalam ajang-ajang perlombaan yang lain. Tetaplah tekun berlatih," pintanya.

Sebelumnya Valeria Pauline bercerita jika persiapan yang dia lakukan untuk ikut ajang POMNAS XVII cukup mepet. Mahasiswa Sistem Informasi semester 9 awalnya mengira tidak bisa ikut karena sudah semester akhir, tapi ternyata masih bisa ikut.

"Mulai kembali lagi aktif latihan hanya dua minggu sebelum menjelang perlombaan," kata Pauline

Previous Next