Besok, Pengumuman Jalur SM UPNVY

  • Senin 23 Juli 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1479
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman- UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) telah menggelar ujian tulis jalur Seleksi Mandiri(SM). Sebanyak 8.038 peserta telah mengikuti ujian SM yang diselanggarakan pada tanggal 15 Juli 2018. Dari jumlah peserta  tersebut akan memperebutkan 911 kursi  dari jalur Seleksi Mandiri Program Sarjana.

Kasubag kerjasama dan humas Markus Kusnardijanto, S. Sos mengatakan tahun ini program studi pertambangan menjadi jurusan paling diminati pada kelompok ujian saintek. Sedangkan jurusan paling diminati pada kelompok ujian soshum adalah prodi manajeman.

Markus menambahkan “Besok, Ujian yang telah diselenggarakan di 6 kota, yaitu Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Balikpapan, Bontang dan Banjarmasin, akan diumumkan 24 Juli 2018. Pengumuman hasil ujian Seleksi Mandiri dapat di akses di laman pmb.upnyk.ac.id.

“Pengumuman hasil ujian Seleksi Mandiri UPN “Veteran” Yogyakarta hanya di umumkan di website pmb.upnyk.ac.id. Bagi peserta yang belum lolos dari jalur SNMPTN, SBMPTN dan SM UPNVY, jangan khawatir karena D3 Teknik Kimia UPNVY masih membuka pendaftaran gelombang II pada tanggal  21 Juni – 30 Juli 2018,” tambahnya.

Dilansir dari pusat telekomunikasi dan informatika untuk mengetahui tata cara atau melihat pengumuman hasil ujian Seleksi Mandiri UPNVY sebagai berikut:

  1. Peserta membuka laman pmb.upnyk.ac.id
  2. Login di menu “Login Seleksi Mandiri”
  3. Selanjutnya masukkan No Kuitansi dan pin, jika hilang bisa menggunakan tanggal lahir dan no tes.
  4. Selanjutnya akan muncul keterangan kelulusan SM, apakah dinyatakan diterima atau tidak.

Bagi peserta yang sudah lolos dari tiga jalur penerimaan mahasiswa baru, dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri (SM), siap-siap untuk mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK). Informasi mengenai PKK silahkan pantau di laman pmb.upnyk.ac.id.

Untuk dimengerti, sebelumnya sudah ada 911 dari peserta yang lolos dari jalur SNMPTN, 1.214 dari peserta yang lolos SBMPTN. Total penerimaan mahasiswa baru  dari 3 jalur SNMPTN, SBMPTN dan SM sejumlah 3.080.  (dewi/humas)