Doni Febrianto, Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Raih Gelar Dimas Favorit Kota Jogja 2021

  • 11 November 2021 , 04:51 PM
  • Oleh : Dewi
  • 720
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Doni Febrianto Sanusi Putra, mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UPN Veteran Yogyakarta berhasil meraih gelar Dimas Favorit Kota Jogja 2021. Informasi tersebut diumukan secara virtual melalui laman Official Youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta pada Sabtu (12/06) lalu.

 

Sebelumnya, dengan tema “Energy of Tourism”, Pemerintah Kota Yogyakarta kembali mengadakan Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2021. Kegiatan tersebut merupakan salah satu ajang pemilihan Duta Wisata Kota Yogyakarta yang dilakukan setiap dua tahun sekali.

 

Saat diwawancarai terkait alasan mengikuti ajang Dimas Diajeng Kota Jogja, Doni mengungkapkan, “Menurut saya, Dimas Diajeng Kota Jogja menjadi salah satu tempat untuk berproses yang menjadikan saya menemukan The Best Version of Doni. Selain itu, saya merasa, di sana saya bisa berbagi dan mendapatkan ilmu dari banyak orang dengan berbagai latar belakang.”

 

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa rangkaian seleksi yang harus diikuti oleh seluruh peserta. Di antaranya adalah seleksi administrasi, wawancara online, Forum Group Discussion (FGD), Pagelaran Unjuk Bakat, karantina, dan diakhiri dengan Grand Final.

 

“Tantangan terberat dalam mengikuti ajang tersebut bagi saya adalah diri sendiri karena awalnya sempat ragu dengan keputusan yang dipilih,” ujar Doni. Kemudian Ia melanjutkan, “Tantangan lainnya yang saya rasakan adalah manajemen waktu. Kebetulan saat waktu pemilihan berbarengan juga dengan kuliah, sehingga harus bisa mengatur waktu agar tidak ketinggalan kuliah.”

 

Bagi Doni, life is about processing and progressing. Selagi masih berada di usia muda, ambil semua kesempatan yang ada. Ia berharap agar ke depannya teman-teman lain dapat terinspirasi untuk mau mencoba berbagai peluang yang ada. “Akan banyak peluang-peluang yang kita lewatkan jika hanya terpaku pada satu hal. Maka, cobalah hal-hal baru yang bahkan hal tersebut berada di luar zona kita,” tutupnya.

Previous Next