HIMASISFO UPN VETERAN YOGYAKARTA DUKUNG MBKM MELALUI PROGRAM KEMANUSIAAN

  • Rabu 08 Desember 2021 , 04:24
  • Oleh : Dewi
  • 2529
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman—Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASISFO) UPN “Veteran” Yogyakarta  berikan bantuan sosial pada masyarakat sekitar Babarsari, Yogyakarta pada Minggu (5/12/2021). Program ini merupakan program kerja dari Departemen Pengabdian Masyarakat HIMASISFO yang diberi nama Dontas atau kepanjangannya adalah Donasi Tambahan Sosial.

Kepala Departemen Pengabdian Masyrakat HIMASISFO, Resti Ayunda Sari, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh banyaknya masyarakat kurang mampu di sekitar kita dan membutuhkan uluran tangan para mahasiswa. “Jadi dalam program ini, mahasiswa prodi Sistem Informasi dapat berdonasi setiap hari jumat. Donasi dapat berupa uang, sembako maupun barang lain yang masih layak dan baik,” jelasnya.

Resti juga mengungkapkan tujuan utama dari program tersebut adalah supaya budaya berdonasi dan budaya membantu sesama ini dapat melekat pada mahasiswa. “Alhamdulillah pada saat hari H, banyak mahasiswa yang antusias dan menyisihkan banyak rizkinya untuk didonasikan pada masyarakat sekitar yang kurang mampu.”

Donasi yang dibagikan sendiri terbagi menjadi dua, yakni donasi berupa sembako dan makanan yang siap makan. Pembagiannya sendiri disesuaikan dengan kondisi dari si penerima donasi.

Terakhir, Resti berharap program kerja ini dapat terus berjalan ke depannya, terlebih lagi mengetahui fakta bahwa masih orang-orang tidak mampu di sekitar yang dekat dengan lingkungan mahasiswa. Ia juga berharap, Dontas ini bisa menjadi wadah bagi mahasiswa sistem informasi untuk bisa berbagi dengan sesama.