Kunjungan Assesor BAN PT dalam Rangka Visitasi Reakreditasi Magister Ilmu Ekonomi.

  • Senin 11 Mei 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 802
UPN VETERAN Yogyakarta

Pada tanggal 11 dan 12 Mei 2015 Magister Ilmu Ekonomi (MIE) telah divisitasi oleh assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Visitasi ini merupakan salah satu bagian proses reakreditasi yang telah diajukan oleh MIE kepada BAN PT

Adapun  asesor BAN PT yang berkunjung ke MIE tersebut adalah:

  1. Prof. Dr.Agus Rahayu, MP (UPI)
  2. Dr.Samsi Fattah, SE. M.Si (UNHAS)

Rangkaian acara visitasi MIE diawali dengan penyambutan selamat datang oleh Rektor Prof.Dr. Sari Bahagiarti K. M.Sc di ruang rapat lantai I Gedung Rektorat.  Dalam sambutannya Rektor sangat berterima kasih atas kehadiran assessor BAN PT dalam rangka visitasi reakreditasi MIE, semoga dengan adanya  visitasi kali ini akan dapat meningkatkan  nilai  akreditasi. Selanjutnya rombongan menuju ruang  SPD 2  Gedung Fakultas Ekonomi, yang sudah disiapkan  untuk acara  visitasi. 

Dalam acara  visitasi tersebut  Prof. Dr. Agus Rahayu. MP menjelaskan bahwa  assesment lapangan kali ini bukan untuk mencari kesalahan, namun lebih untuk mencocokan antara data borang yang sudah disusun dengan baik, dengan data lapangan yang ada, sehingga akan terjadi sinkronisasi antara visi, misi tujuan, dengan fakta-fakta pendukung  di borang yang telah disusun.

Dalam presentasinya, Kaprodi MIE Dr. I Ketut Nama, M.Si menyampaikan berbagai perkembangan dan prestasi yang telah diperoleh dalam jangka waktu tiga tahun terakhir. Pada kesempatan diskusi tersebut, beberapa aspek menjadi perhatian oleh asesor BAN PT. Yang pertama adalah pentingnya sinkronisasi seluruh data dari seluruh unit kerja MIE menggunakan sistem yang terintegrasi. Data yang sinkron menjadi dasar setiap pengambilan keputusan yang dilakukan di setiap hirarki organisasi MIE Yang kedua adalah pentingnya percepatan dalam peningkatan kompetensi dan kualifikasi dosen MIE untuk mendukung visi MIE sebagai pencetak kader bangsa yang cerdas, berdaya saing.. Yang ketiga adalah perlunya peningkatan produktivitas dosen dan mahasiswa dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Previous Next