Kunker Komisi X DPR RI, Rektor Laporkan Perkembangan UPNVY

  • Jumat 17 Mei 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1064
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta laporkan perkembangan UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) saat Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke UPN “Veteran” Yogyakarta, Kamis (16/5/2019) di Gedung Rektorat Lantai 1. Sebanyak 29 anggota  Komisi X DPR RI hadir, terdiri dari 24 anggota DPR RI dan 5 orang pegawai Sekretariat DPR RI. Rombongan ini dipimpin oleh Ferdiansyah, S.E,.M.M. Rombongan  disambut baik oleh Rektor UPNVY, Dr. Irhas Effendi.

Rektor UPNVY dalam sambutannya menyampaikan laporan perkembangan UPNVY dari awal berdiri hingga menjadi Perguruan Tinggi Negeri. Selain itu Rektor  mengucapkan terima kasih banyak kepada Komisi X DPR RI yang telah berkunjung ke UPNVY, semoga  dengan kunjungan  ini dapat mensuport UPNVY berkembang menjadi lebih maju dalam bidang pendidikan.

“Sejak menjadi Perguruan Tinggi Negeri, pendaftar penerimaan mahasiswa baru UPNVY mengalami peningkatan sangat tajam. Tahun ini peserta yang mendaftar UPNVY melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SNMPTN) sebanyak 59.000, dengan alokasi daya tampung 636 kursi, tambah Rektor UPNVY.

Selain itu, Rektor UPNVY menambahkan  kategori kualitas input UPNVY mampu menduduki 10 besar tingkat Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia, kelompok Soshum UPNVY menduduki peringkat ke 8 dan kelompok Saintek UPNVY menduduki peringkat ke 10 besar di Indonesia dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Saat ini program studi UPNVY, sebagian besar akreditasi A. UPNVY juga membuka 10 program studi baru.

Ferdiansyah,S.E.,M.M selaku ketua rombongan  mengatakan tujuan dari kunjungan kerja ke UPNVY adalah untuk mengetahui secara langsung permasalahan pengelolaan kelembagaan dan akreditasi  program sudi Perguruan Tinggi Negeri, khususnya PTN dan PTS di Propinsi DIY. Selain itu Komisi X DPR RI  mendukung penuh Perguruan Tinggi Negeri  Indonesia  khususnya Perguran Tinggi Negeri Satuan Kerja (PTN – Satker) untuk meningkatkan akreditasinya.

Ketua rombongan Komisi X DPR RI menambahkan semoga dengan kunjungan ini, ada masukan –masukan dari berbagai Perguruan  Tinggi  untuk meningkatkan mutu pendidikan Tinggi yang ada di wilayah Yogyakarta, khususnya UPN “Veteran” Yogyakarta.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Rektor Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, Para Wakil Rektor UPNVY, Kepala Biro, Sekretaris LPPMdan Ketua BEM UPNVY.

Pada penghujung acara dilakukan penyerahan cindramata dari Komisi X kepada para Pimpinan Perguruan Tnggi yang hadir dalam acara tersebut. Humas/Dewi