LIGA MAHASISWA: UPNVY Taklukkan UII

  • Senin 05 November 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 979
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Universitas Pembangunan Negara "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) mengukir kemenangan pertama dari dua laga di Pool B LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018. Di laga keempat hari ketiga, Jumat (2/11), UPNVY mengalahkan tuan rumah Univ. Islam Indonesia (UII).

UPN "Veteran" Yogyakarta membuka skor di menit ke-13. Fidel Febrian Rumaropen (10) secara mudah menjaringkan bola operan M. Dhana Amumory (19) dalam sebuah serangan menyusul sebuah kick-in. Empat menit kemudian, Mawardana Arta Kusuma (6) menuntaskan aksinya mengambil bola setelah operan buruk lawan dengan gocekan yang menaklukkan kiper UII. 

UPN melanjutkan ketajaman lewat kerja sama apik semenit sebelum rehat antarbabak. Arif Tri Fauzi (9) menjadi aktor gol ketiga UPNVY dengan tekelnya di tengah lapangan yang dilanjutkan dengan assist untuk Muhammad Taufan Triaski (8).

Namun, UPNVY kehilangan konsentrasi di menit terakhir babak pertama. Kelengahan itu dimanfaatkan UII untuk mempersempit ketertinggalan. Melalui sebuah bangunan serangan, bola tembakan keras kapten tuan rumah, Virga Inayatullah (24), bersarang di gawang UPNVY. 

Niat UII untuk bangkit di babak kedua tak menemui hasil. UPNVY malah menambah gol di menit ke-24. Rumaropen (10) mencetak gol kedua dirinya dengan tembakan dari luar lingkaran pertahanan UII menyusul sepak pojok. 

Kedudukan 4-1 untuk UPNVY bertahan hingga akhir duel. Mereka mengumpulkan empat poin dari dua partai, mendekati puncak klasemen yang dihuni Univ. Negeri Yogyakarta (UNY). UII baru mengoleksi satu angka dari dua laga.

UPNVY akan menghadapi Univ. Diponegoro pada Sabtu (3/11). UII berhadapan dengan Univ. Atma Jaya Yogyakarta di hari yang sama.

Sumber :

https://bolalob.com/read/100302/liga-mahasiswa-upn-yogyakarta-taklukkan-uii