Magister Ilmu Komunikasi Raih Akreditasi B

  • Kamis 22 Agustus 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 2627
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Peningkatan kualitas akademik di lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) terus dilakukan, salah satunya dengan meningkatkan status akreditasi program studi di semua jurusan, termasuk program pascasarjana. Terbaru, program Magister Ilmu Komunikasi UPNVY berhasil mendapatkan akreditasi B, dengan nilai 315.

Raihan akreditasi B  tersebut tertuang dalam sertifikat akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor 3114/SK/BAN-PT/Akred/M/VIII/2019. Sertifikat ini berlaku selama 5 tahun yaitu sejak tanggal 20 Agustus 2019 sampai dengan tanggal 20 Agustus 2024.

Sebelumnya visitasi dilakukan pada tanggal 14-15 Agustus 2019 oleh tim Asesor yakni Prof. DrHafied Cangara, M.Sc dari Universitas Hasanudin dan Dr. Mite Setiansah, M.Si dari Universitas Jendral Soedirman.

“Nilai akreditasi ini merupakan indikator penilaian yang dilakukan BAN PT terkait kualitas pembelajaran, sarana dan prasarana serta proses Tri Dharma Perguruan Tinggi yang telah dijalankan oleh Magister Ilmu Komunikasi.” Kata Koordinator Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Dr. Basuki Agus Suparno, M.Si, Kamis (22/8).

Pencapaian ini kata Basuki merupakan kebanggaan bagi program studi, fakultas dan universitas. Pasalnya sebagai prodi yang baru berdiri dua tahun lalu, Magister Ilmu Komunikasi sudah membuktikan kualitasnya sejajar dengan prodi lain yang sudah berdiri sebelumnya.

Nilai akreditasi ini, lanjut Basuki sudah dinantikan oleh mahasiswa dan diharapkan dapat mendorong civitas untuk lebih giat meningkatkan kualitas. (wwj/humas)