Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Banjir Prestasi di NEC 2

  • Senin 20 Mei 2024 , 11:37
  • Oleh : Dewi
  • 2959
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK — Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta ( UPNYK) kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang National Education Competition (NEC 2) yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 Mei 2024 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. NEC 2 merupakan ajang bergengsi yang mempertemukan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia untuk berkompetisi dalam Lomba Esai Nasional. Acara ini bertujuan untuk menggali potensi, kreativitas, dan inovasi mahasiswa dalam bidang pendidikan.

Tim UPN “Veteran” Yogyakarta, diwakili oleh Kementerian Penggalian, Pengembangan, Karier, dan Inovasi (PPKI) BEM KM UPNYK dan dipimpin langsung oleh Menteri PPKI BEM KM Firdos Bahar Sidik, menunjukkan kerja sama dan kemampuan menulis esai yang kritis dan inovatif hingga berhasil meraih perhatian para juri. Esai yang diajukan oleh mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta mendapatkan pujian karena nilai inovatif terhadap topik yang diusung, hingga berhasil meraih Juara 3 Nasional, serta Gold Medal, Silver Medal, dan Bronze Medal dalam kompetisi ini.

“Melalui pencapaian ini, tim PPKI BEM KM UPNYK berharap mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta terus semangat dan termotivasi untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi akademik maupun non-akademik di masa mendatang, serta mampu membawa nama baik almamater di kancah nasional dan internasional,” tutur Firdos selaku Menteri PPKI BEM KM.

Mewakili teman-temannya, ia berterima kasih atas seluruh dukungan yang telah diberikan oleh UPN "Veteran" Yogyakarta sehingga mampu meraih kemenangan ini. Ia juga merasa bersyukur dapat mengharumkan dan membanggakan almamater tercinta kampus perjuangan di tingkat nasional yang dihadiri oleh banyak universitas di Indonesia.

devindraghiffary©