PamitSinauYk Targetkan Ribuan Siswa SMA dalam “Branding Prodi Baru Humas UPN “Veteran” Yogyakarta

  • Minggu 22 April 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1015
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Permintaan kebutuhan yang cukup banyak akan lulusan humas atau public relations, pada dunia kerja saat ini agaknya didengarkan dengan baik oleh Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY). Pasalnya mulai tahun ini UPN membuka program studi baru yaitu Hubungan Masyarakat (Humas) yang berada di lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Dalam rangka branding, prodi Ilmu Komunikasi membantu melalui event yang diadakan oleh mahasiswa marketing public relations.

“Mahasiswa Ilmu Komunikasi memiliki kompetensi merencanakan, melaksanakan, mengkoordinasikan, dan mengevaluasi suatu kegiatan atau event. Mahasiswa mampu berbicara di depan umum, bekerja dengan kelompok, menulis peristiwa di media, dan menjalin relasi dengan berbagai lembaga pemerintah maupun swasta, komunitas, dan semua itu ada dalam satu kegiatan event yang dibuat secara kreatif.” Ujar DR. Puji Lestari, M.Si. selaku dosen pembimbing Marketing Public Relations, pada Siaran Pers yang diterima Info Kampus, Sabtu (21/04/2018).

Acara ini, kata Pudji sebagai wadah Universitas untuk mensosialisasikan Humas sebagai prodi baru kepada para siswa SMA di Yogyakarta melalui kegiatan yang menarik dan kreatif.

Acara ini akan dilaksanakan pada Minggu, 22 April 2018 di Auditorium RRI Gejayan yang juga menjadi pendukung utama acara ini.

PamitSinauYk, lanjut Pudji dibagi kedalam dua bentuk kegiatan yang dilakasanakan pada hari yang sama. Pertama, adalah Motivation Training yang didalamnya terdapat kegiatan motivasi kepada pelajar untuk dapat lolos dites SBMPTN.

Motivasi Training oleh Dwi Fahruddin A.A, SP selaku kepala cabang lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation Yogyakarta. Masih dalam sesi yang sama yaitu kegiatan sosialisasi prodi Humas oleh Sigit Tri Pambudi, S.SOS, M.Si selaku koordinator prodi Humas.

Pada kegiatan kedua, dilaksanakannya kompetisi ranking satu yang bertujuan sebagai hiburan dengan beragam hadiah menarik.

Acara ini akan ditutup dengan pelepasan ratusan burung sebagai bentuk harapan dan cita-cita para pelajar SMA yang mengikuti kegiatan tersebut.

 “Kami mengusung acara ini dengan target ribuan siswa SMA di Yogyakarta. Tujuannya, memberikan informasi, memotivasi para siswa, dan menciptakan suasana belajar bersama yang menyenangkan. Selain pada tujuan utama yaitu pengenalan prodi baru Humas UPN “Veteran” Yogyakarta.” Kata Cendikia Hanif, selaku Ketua Kegiatan PamitSinauYk.

Hercya Kirana Maharani (Media Relations PamitSinauYk)