PRODI ADMINISTRASI BISNIS UPNVY KEMBALI RAIH AKREDITASI A

  • Senin 22 Maret 2021 , 11:18
  • Oleh : Dewi
  • 3651
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman- Program studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta kembali meraih akreditasi A. Akreditasi sebuah institusi Perguruan Tinggi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan Tri dharma Perguruan Tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan. Evaluasi dan penilaian dalam rangka akreditasi institusi dilakukan oleh tim asesor yang terdiri atas pakar yang memahami hakikat pengelolaan perguruan tinggi. akreditasi menjadi sebuah aset penting untuk menetapkan posisi sebuah lembaga institusi Perguruan Tinggi atau program studi dalam tataran kompetisi pengelolaan dengan institusi Perguruan Tinggi dan program studi lain serta merupakan tolok ukur bagi lembaga pengguna produk program Perguruan Tiinggi untuk memastikan lulusan tersebut layak karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang terkawal dengan baik. Sementara itu, akreditasi A yang diperoleh prodi Administrasi Bisnis merupakan sertifikasi yang dikeluarkan oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Sertifikasi tersebut berlaku mulai tanggal 6 Maret 2021 hingga 6 Maret 2026 dengan masa berlaku selama lima tahun.

Drs. Indro Herry Mulyanto, M.Si selaku Ketua Jurusan Administrasi Bisnis UPN Veteran Yogyakarta menyebutkan salah satu syarat dari sertifikasi yaitu data PDDikti harus baik dan lengkap, tidak boleh ada keluhan (complain) dari mahasiswa atau masyarakat, serta tidak ada pengaduan apapun terhadap program studi Administrasi Bisnis. Ia menyebutkan bahwa selama masa pandemi, program studi Administrasi Bisnis tidak pernah libur beroperasi, untuk terus dapat memberikan pelayanan kepada mahasiswa program studi Administrasi Bisnis. Ia turut menegaskan bahwa melayani dengan setulus hati kepada para mahasiswa program studi Administrasi Bisnis menjadi kunci dalam mempertahankan akreditasi A serta mempertahankan etos kerja yang baik (seperti “tidak banyak suara tapi kerja...”, ungkapnya).

Drs. Indro Herry Mulyanto, M.Si berpesan,”semoga akreditasi A yang diperoleh program studi Administrasi Bisnis ini dapat terus kami pertahankan, bagi para civitas akademika di prodi AB ini agar tidak terlena melainkan dapat terus termotivasi mempertahankan akreditasi ini, dan semoga prodi-prodi lain di FISIP dapat terus menyusul akreditasi A ke depannya”. Humas / Vera Indratiami