REKTOR UPN VETERAN YOGYAKARTA PERKUAT KERJASAMA DENGAN ESZTERHAZY KAROLY CATHOLIC UNIVERSITY TENTANG MBKM

  • Kamis 18 April 2024 , 02:56
  • Oleh : Dewi
  • 1563
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK_ Rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNYK)              Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si bersama Rektor Eszterhazy Karoly Catholic University  Dr. Ilona Tari-Pajtók memperkuat kerjasama internasional dalam bidang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Rektorat, Kamis 18 April 2024.

Dalam pertemuan yang berlangsung antara Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si dengan Dr. Ilona Tari-Pajtók, kedua universitas sepakat untuk melakukan pertukaran mahasiswa dalam rangka pengembangan MBKM. Kerjasama ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di lingkungan yang berbeda dan mengembangkan kemampuan berkehidupan mandiri.

Selain pertukaran mahasiswa, UPN Veteran Yogyakarta dan Eszterhazy Karoly Catholic University juga berkomitmen untuk melakukan penelitian bersama yang berkaitan dengan MBKM. Hal ini memberikan dampak positif dalam menghasilkan penelitian yang bermanfaat bagi kedua negara.

Rektor UPNYK Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si mengungkapkan kegembiraannya atas kerjasama ini. Ia menyatakan bahwa kerjasama ini mewakili semangat kolaborasi dan keterhubungan antara UPN Veteran Yogyakarta dan Eszterhazy Karoly Catholic University dalam menghadapi tantangan global di era yang terus berkembang.

 “Melalui kerjasama ini, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk memperluas wawasan mereka, merasakan budaya yang berbeda, dan mendapatkan perspektif global. Kami ingin memberikan pengalaman internasional kepada mahasiswa kami dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di kedua Negara”, ucap Rektor UPNYK saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan pendidikan tinggi dan meningkatkan kualitas para mahasiswa dalam menghadapi tuntutan dunia kerja yang semakin kompetitif.

“Saya  percaya bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat jangka panjang bagi kedua universitas dan menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan di dunia global,” terang Rektor.