Rektor Uraikan Kegiatan dan Prestasi UPNVY di Semester Pertama 2018

  • Sabtu 21 April 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1158
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Upacara wisuda merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan akademik di UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY). Wisuda juga merupakan momentum UPNVY untuk mempersembahkan sumber daya manusia yang berkualitas bagi bangsa Indonesia.

"Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan  berapa informasi tentang perkembangan dan kegiatan UPN “Veteran” Yogyakarta," kata Rektor UPNVY, Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti, MSc pada Wisuda Diploma, Sarjana, dan Magister Periode Ke-2 Tahun Akademik 2017/2018 di Auditorium WR. Supratman, Kampus UPNVY Condong Catur, Sabtu (21/04/2018).

Sari mengatakan, tahun ini UPNVY turut serta dalam penerimaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang telah diumumkan pada tanggal 17 April 2018.

“Dalam seleksi ini UPN “Veteran” Yogyakarta menerima 911 camaba dan bersiap pada seleksi SBMPTN dan jalur mandiri,” katanya.

Pada semester pertama ini, kiprah UPNVY juga terlihat dengan raihan prestasi yang diperoleh oleh mahasiswa dan tenaga pengajar.

Pada tanggal 24-26 Januari 2018  Mahasiswa UPN berhasil memboyong juara dalam kompetisi Oil and Gas Intellectual Competition (OGIP) 2018. UPN juga terkibat aktif dalam 7th Passage to ASEAN (P2A) di Malaysia,” ujarnya.

Tahun ini UPNVY bersama empat PTN lainnya, lanjut Sari sepakat membentuk Konsorsium Universitas untuk Metode Penambangan Terbuka (KUMPT).  

Selain itu UPNVY juga aktif dalam Konferensi Regional Geoheritage 2018 di Provinsi Khon Kaen, Thailand. Konferensi ini secara resmi merupakan forum pertama konferensi tripartit untuk negara-negara Indonesia-Malaysia-Thailand.

Sari juga memberikan pesan kepada para wisudawan, mahasiswa supaya terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan menciptakan ragam inovasi sebagai bekal bangsa Indonesia untuk mandiri dan berdaya saing di era globalisasi.

"Saya harapkan bekal ilmu di bangku kuliah dapat Saudara manfaatkan sebagai bekal untuk turut membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta secara  cerdas,  keras,  dan  ikhlas  dengan dilandasi jiwa disiplin, kejuangan, dan kreativitas. " kata dia.

Pada Sabtu ini, UPNVY melaksanakan upacara wisuda untuk program Magister sebanyak 41 orang, program Sarjana sebanyak 448 orang, dan Diploma sebanyak satu orang. (wwj/humas)