SempatTertunda, Pemura UPNVY Dipungut Ulang

  • Rabu 01 November 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1775
  • 1 Menit membaca

SLEMAN - Sempat terjadi kesalahpahaman dalam Pemilu Raya Mahasiswa (Pemura) beberapa waktu lalu, akhirnya Rektorat UPN “Veteran” Yogyakarta melaksanakan pemungutan suara ulang. Pemungutan suara ulang ini merupakan hasil keputusan pihak universitas dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Pemura ulang dilakukan pada Senin, 23 Oktober 2017 di Auditorium untuk kampus unit I Condongcatur, dan di sport Hall untuk kampus unit 2  Kampus Babarsari.

Untuk menjaga independensi pemungutan suara, pada Pemura ulang kali ini panitia berasal dari dosen dan tenaga kependidikan.

Kepala Bagian Kemahasiswaan UPNVY, Pradopo Hesti S mengatakan meskipun sempat tertunda, mahasiswa masih antusias dalam memilih perwakilan BEM.

“Calon Ketua dan Wakil Ketua yang dipilih masih sama. Mahasiswa dapat memilih perwakilan yang duduk di BEM,” ujarnya (1/11/2017).

Dari pemilihan  ulang ini, terpilih Facrun Pramudya Bagus Dewanda dan Muhammad Rahardiansyah sebagai pasangan calon nomor urut dua. Pasangan ini mendapatkan suara  terbanyak yaitu 1.731 suara mengungguli  pasangan nomor urut satu yaitu  Erdico Prasidya Saktika dan Dika Pandu Atmaja. Perolehan suara yang didapat adalah  pasangan calon nomor urut satu memeperoleh  1.673 suara. Sedangkan surat suara yang rusak sebanyak 89 suara dan selisih perolehan suara  kedua pasangan calon adalah 58 suara.(mursito)