SMILE Ajak Anak-anak Cintai Lingkungan

  • Jumat 03 Mei 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 990
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

YOGYAKARTA – Pentingnya menjaga lingkungan wajib kita tanamkan sejak dini salah satunya melalui peningkatan kepedulian anak-anak. Untuk itu mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY konsentrasi Public Relations 2016  menyelenggarakan acara Start a Movement in Our Life (SMILE), di Taman Kenyang Sumringah Kenyang Sumringah Jl. Langenastran Lor No. 31 Panembahan (1/5)

Acara dengan tema“Save the Nature for the Future”ini dihadiri 50 peserta dari berbagai TK/RA di Kota Yogyakarta. Selain menjadi wadah bagi mahasiswa/i Ilmu Komunikasi untuk mengembangkan kreativitas, diharapkan acara ini juga dapat  meningkatkan kepedulian anak-anak terhadap lingkungan.

Puncak acara dari SMILE Yogyakarta dipandu oleh Eko Nugroho Art Class dimana anak diajarkan tentang daur ulang dengan menghias pot tanaman yang terbuat dari botol minuman plastik. Sebagai sekolah seni rupa non-formal, Eko Nugroho Art Class juga memberikan kegiatan-kegiatan seni yang bertujuan untuk mendukung aksi menjaga lingkungan hidup. Eko Nugroho Art Class dapat ditemukan di Jl. Bintaran Tengah No. 1, Mergangsan, Yogyakarta.

"Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, para peserta juga terlihat senang saat melihat sulap dan melakukan crafting. Kami berharap acara ini dapat menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan. " ungkap Danu Alfandi selaku ketua acara SMILE 2019. ***