Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UPNVY Jalin Kerjasama dengan Universitas Hongaria

  • Kamis 05 September 2019 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1506
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) jalin kerjasama dengan Universitas Eszterházy Károly (EKU), Hongaria untuk tingkat kualitas pendidikan. Kerjasama kedua pihak ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UPNVY Dr. Mohamad Irhas Effendi dengan Rektor EKU Dr. Kálmán Lipai, di Gedung Rektorat UPNVY, Senin (2/9).

Penandatanganan ini merupakan perpanjangan MoU sebelumnya yang akan berakhir pada tahun 2020. Pada kerjasama sebelumnya UPNVY dan EKU telah melakukan berbagai aktivitas bersama.

“Pada 2017 UPNVY mengirim tiga mahasiswa  untuk belajar selama satu semester di EKU dan satu staf untuk pembangunan kapasitas. EKU mengirim satu akademisi untuk menjadi pembicara paripurna di konferensi internasional dan juga memberikan kuliah umum kepada mahasiswa. “ jelas Irhas.

Tahun lalu, lanjut Irhas UPNVY mengirimkan dosen menjadi dosen tamu di EKU. Sedangkan pada tahun 2019 ini UPNVY akan mengirimkan mengirim satu staf untuk pengembangan kapasitas dan dua mahasiswa untuk belajar di EKU.

“Sebagi timbal balik, EKU akan mengirimkan satu akademisi menjadi pembicara paripurna di konferensi internasional, dan mengisi kuliah umum untuk mahasiswa di UPNVY.” Ujarnya.

Selain pertukaran dosen, staf serta mahasiswa UPNVY dan EKU juga akan melakukan kerjasama di bidang penelitian. (Rita/humas)