UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL ‘’VETERAN’’ YOGYAKARTA BUKA PENDAFTARAN CALON REKTOR PERIODE 2022-2026

  • Rabu 29 Juni 2022 , 11:09 PM
  • Oleh : Dewi
  • 702
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Panitia Pemilihan Rektor (PPR) Universitas Pembangunan Nasional ‘’Veteran’’ Yogyakarta (UPNVY) secara resmi membuka pendaftaran calon rektor periode 2022-2026. Pendaftaran dibuka karena masa jabatan rektor periode 2018-2022 akan segera berakhir. Seleksi terbuka jabatan rektor ini disahkan melalui Pengumuman Nomor 03/UN62/PPR/2022. untuk menjaring Bakal Calon Rektor sesuai dengan Peraturan Senat Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta No 1 Tahun 2022 Tentang Tata Cara Pemilihan Rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta.

 

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UPNVY Periode 2022-2026, Dr. Ir. Joko Soesilo,MT.,IPM di Kampus UPNVY, Selasa (28/6//2022) mengungkapkan bahwa Bakal Calon Rektor yang bisa ikut seleksi harus memenuhi sejumlah syarat. Yakni merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki pengalaman sebagai dosen dengan jabatan fungsional minimal Lektor Kepala. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bakal calon rektor harus berpendidikan Doktor (S3). Selain itu berusia paling tinggi 60 tahun pada 26 Oktober 2022 saat berakhir masa jabatan Rektor UPNVY periode 2018 - 2022.

 

Lebih lanjut Ketua PPR menyampaikan "Bakal calon rektor juga memiliki pengalaman manajerial dan paling rendah memiliki jabatan Ketua Jurusan atau sebutan lain yang setara, atau Ketua Lembaga paling singkat dua tahun di Perguruan Tinggi Negeri atau paling rendah sebagai pimpinan tinggi pratama/pejabat eselon IIA di lingkungan instansi pemerintah, dan bersedia dicalonkan menjadi Rektor UPNVY periode 2022 - 2026".

 

Selain sehat jasmani dan rohani, bebas narkotika, prekursor, dan zat adiktif lainnya, bakal calon rektor harus memiliki penilaian prestasi kerja pegawai yang setiap unsurnya paling rendah bernilai baik dalam dua tahun terakhir. Tidak sedang menjalani tugas belajar atau izin belajar lebih dari enam bulan yang meninggalkan tugas Tridharma Perguruan Tinggi.

 

Bakal calon rektor juga tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. Selain itu tidak pernah melakukan plagiat sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan dan telah membuat dan menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

 

Panitia membuka pendaftaran mulai  27 Juni 2022 sampai dengan 13 Juli 2022. Sejumlah syarat yang diwajibkan adalah mengumpulkan berkas fisik syarat pendaftaran ke sekretariat Panitia Pemilihan Rektor (PPR) UPNVY di ruang Sekretariat Senat Universitas Gedung Rektorat Lantai 4 atau dikirim via pos sebelum batas akhir   pendaftaran,  dan mengirimkan softcopy  melalui alamat e-mail: pilrek@upnyk.ac.id. Selanjutnya, ketentuan, petunjuk teknis, serta formulir yang harus dilengkapi Bakal Calon Rektor dapat diunduh melalui www.upnyk.ac.id

 

Penyampaian hasil pemilihan Rektor UPNVY akan disampaikan oleh Senat UPNVY kepada Mendikbudristek pada 12 Oktober 2022.  "Penetapan dan pelantikan Rektor UPNVY periode 2022-2026 akan ditetapkan pada 26 Oktober 2026," penjelasan akhir dari Ketua PPR.

Previous Next