UPN LEPAS 2.017 MAHASISWA KKN

  • Jumat 29 Juni 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1441
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman-Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta, Prof Sari Bahagiarti K, M.Sc secara resmi melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Jumat (29.06.2018).

Pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 65 TA 2017/2018, yang terdiri dari KKN Regular dan KKN Tematik yang berjumlah 2.017 mahasiswa, di lepas oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) tepatnya di lepas pada pukul 08.00 WIB di lapangan Condongcatur, Kampus pusat.

Pelepasan KKN di pimpin langsung oleh Rektor UPNVY  Prof Sari Bahagiarti K,Mc, dirinya mengatakan bahwa Program KKN TA 2017/2018  angkatan 65 akan dilaksanakan selama satu bulan penuh yaitu tanggal 29 Juni s.d 29 Juli 2018.

Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta mengatakan selama mahasiswa melaksanakan KKN tidak diberikan dispensasi meninggalkan lokasi untuk mengikuti kegiatan kuliah, praktikum, bimbingan skripsi dan kegiatan akademik lainnya, karena pelaksaan kegiatan KKN tidak boleh diganggu dengan kegiatan akademik yang dilaksanakan di kampus. KKN merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat bukan kuliah lapangan, sehingga program dan kegiatan yang akan dilaksanakan tidak harus sesuai dengan jurusan mahasiswa berasal. KKN dilaksanakan untuk membangun empati mahasiswa atas persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Semoga pengalaman yang kalian peroleh selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) dapat membuat kalian bertambah arif memahami masalah yang ada di masyarakat, jika menjadi pemimpin bias membuat keputusan yang memihak kepada masyarakat”.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ketua  Lembaga LP3M, Ketua Lembaga LP2M, Para Biro dan dosen UPN “Veteran” Yogyakarta.(dewi/humas)