UPN VETERAN YOGYAKARTA BEKERJA SAMA DENGAN BANK SYARIAH INDONESIA

  • Rabu 19 Januari 2022 , 02:44
  • Oleh : Dewi
  • 2040
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman- UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) mengenai mentoring inkubator usaha bagi para Start UP di UPNVY, menyelenggarakan progam magang bagi 100 mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta di BSI, hingga pemberian materi perbankan syariah dari para praktisi BSI.  Dalam kesempatan ini Bank  Syariah Indonesia menggelar sosialisasi di UPN “Veteran” Yogyakarta  memberikan informasi mengenai produk layanan dan jasa dari BSI kepada publik, khususnya civitas akademika UPN “Veteran” Yogyakarta, Selasa (18/1/2022).

Dr. Susanta selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan mengatakan apresiasi-Nya  ke Bank BSI. “Saya mewakili pihak kampus mengucapkan terima kasih khususnya kepada BSI yang telah memberikan kesempatan magang untuk para mahasiswa,” ujar Wakil Rektor dalam sambutannya.

Nugroho Agung Dewanto selaku Area Manager BSI Yogyakarta turut memaparkan beragam fasilitas yang ditawarkan BSI untuk memudahkan kegiatan di UPN “Veteran” Yogyakarta. Baik itu sebagai mitra penyalur gaji, pengelolaan keuangan melalui BSI cash management system, hingga memudahkan transaksi keuangan untuk institusi pendidikan melalui BSI Digital payment.

“Pemerintah memiliki perhatian besar untuk membangkitkan keuangan syariah. Salah satunya dengan membangun satu bank syariah terbesar di Indonesia,” ujar Nugroho.

Menurut Nugroho, langkah pemerintah melalui BSI merupakan cara untuk meningkatkan partisipasi Indonesia dalam perekonomian syariah. Dengan demikian, Indonesia dapat menjadi pemain keuangan syariah yang diperhitungkan baik di tingkat lokal maupun global.

Nugroho turut menyampaikan pula progam corporate social responsibility yang telah dilakukan BSI. Misalnya, mitra umat, simpati umat, hingga didik umat.

Perlu diketahui bahwa acara ini diselenggarakan secara hybrid. Kegiatan secara luring digelar di ruang sidang UPNVY dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sedangkan secara daring dapat dilihat melalui platform Zoom. Selain sosialisasi, acara juga diselingi dengan pemberian hadiah bagi peserta yang beruntung.

Pada kesempatan ini, Nugroho juga turut mengungkapkan harapannya. “Diharapkan Bank Syariah terbesar ini dapat memberi manfaat kepada lebih banyak masyarakat Indonesia,” pungkasnya.