UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR GALANG DANA BANJIR KALIMANTAN BARAT

  • 19 July 2021 , 03:07 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 418
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_BEM KM UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar  galang dana  membantu masyarakat yang terkena bencana banjir di Provinsi Kalimantan Barat. Lebih dari 4.000 warga yang terdampak dan hingga saat ini tercatat 4.800 rumah warga mengalami kerusakan karena tertimpa banjir. Kabupaten yang terdampak banjir diantaranya yaitu Kapuas Hulu, Mempawah, Landak, Bengkayang, dan Sintang sejak Rabu (14/7).

 

Mirza Farrosy selaku Wakil Menteri Sosial dan Kemasyarakatan BEM KM UPN “Veteran” Yogyakarta menyatakan  perkiraan aktivitas pertambangan menyebabkan penurunan lahan sehingga mendorong terjadinya banjir di beberapa kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat.

 

Ia menambhakan BEM KM UPN “Veteran” Yogyakarta mengajak seluruh masyarakat bergerak bersama untuk berkontribusi dalam membantu masyarakat yang terkena bencana banjir di Provinsi Kalimantan Barat. Penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan ke pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY sehingga akan langsung dikirim ke ACT Kalimantan untuk dikonsolidasikan dan hasilnya dibagikan kepada daerah yang tertimpa musibah banjir. Dana akan disalurkan dalam bentuk pangan yang akan disalurkan di Kabupaten Kapuas Hulu dan Mempawah.

 

“Kegiatan adanya open donasi ini kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di daerah Kalimantan Barat. Kami dari kementrian Sosial dan Kemasyarakatan BEM KM UPNYK mengajak seluruh lapisan masyarakat, seluruh komponen bangsa, dan seluruh keluarga mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di daerah Kalimantan Barat. Untuk penyaluran dana sendiri akan kami salurkan melalui ACT DIY dan akan menyalurkannya ACT yang ada di Kalimantan Barat,” ujar Mirza.

 

Harapannya, dengan adanya penggalangan donasi yang dilakukan oleh Sosial Kemasyarakatan BEM KM UPN “Veteran” Yogyakarta ini dapat sedikit meringankan beban dan sebagai wujud rasa kemanusiaan antar sesama warga tanah air sehingga juga bisa mendorong orang lain untuk turut serta membantu baik materiil maupun nonmateriil

Donasi Dapat disalurkan melalui :

  • Bank BRI 002 – 9011 – 4951 – 6500 a.n. Muhammad Mirza Al Farrosy
  • Bank BCA 021 – 3801 – 667 a.n. M. Danil Royan
  • Bank BNI 079 – 1783 – 330 a.n. Heribertus Andi Krismawan

Narahubung : M. Danil Royan +62813 – 3056 – 9024

 

Previous Next