UPN Veteran Yogyakarta Gelar Inkubator Bisnis Bagi Wirausahawan Muda UPN Veteran Yogyakarta

  • Kamis 09 Desember 2021 , 10:15
  • Oleh : Dewi
  • 1941
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_UPT Pengembangan Karier, Kewirausahaan, dan Pengembangan Mata Kuliah Kewirausahaan UPN Veteran Yogyakarta menggelar  Inkubator presentasi Inkubator bisnis bagi mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang mempunyai bisnis mikro, Kamis, 9 Desember 2021. Inkubator bisnis adalah program atau organisasi yang memberikan sponsor dengan tujuan mempercepat pertumbuhan dan sukses suatu startup atau bisnis. Program ini akan membantu usaha rintisan baru di tahap-tahap awal pembangunannya dengan memberikan koneksi, koalisi pembangunan ekonomi, maupun investor lainnya supaya usaha yang akan dibentuk ini akan mempunyai cukup modal untuk membangun bisnis. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PKK) UPNVY Danang Yudhiantoro, SE., M.Si. menyampaikan kegiatan yang dilakukan dalam inkubator bisnis UPN Veteran Yogyakarta ini melalui berbagai macam seleksi mulai dari pendaftaran, seleksi awal, presentasi, hingga pameran yang akan diadakan pada pertengahan Januari nanti. Dengan adanya Inkubator bisnis ini diharapkan dapat meningkatkan adanya jiwa bisnis muda pada mahasiswa. Kegiatan presentasi ini dilakukan dengan mempertemukan mahasiswa dengan calon mentor bisnis alumni yang berasal dari berbagai macam sumber seperti pebisnis kopi, Bank Syariah Indonesia, Spesialis keuangan, Spesialis Pajak dan Perizinan Produk, hingga strartup digital marketing.

Bapak Dwi Harilaksana, S.E, M.M selaku salah satu mentor mengatakan bahwa “Dalam acara inkubator ini tenyata banyak colon wirausahawan muda yang berbakat dengan bisnis yang bermacam-macam. Dalam acara ini  membawa manfaat bagi mahasiswa bahwa ternyata sambil kuliah bisa dilakukan sambil merintis usaha yang tentunya tidak mudah untuk dilakukan. Dengan adanya inkubator ini semoga dapat mebimbing usahanya dan membantu mereka meningkatkan kapasitas bisnis tersebut tentu baik bagi UPN dan baik juga untuk mahasiswa.”

Rati Kusumaningrum selaku peserta juga berpendapat bahwa acara ini sangat menyenangkan dan sangat memberikan saya manfaat. Sebenarnya masih banyak pengusaha-pengusahan di luar sana yang sangat sukses. Saya senang sekali di sini mendapatkan ilmu yang tentunya nggak ada di akademik dari segi pengalaman para mentor dan mengetahui peserta lain disni pada hebat-hebat semua. ujarnya.