UPN “Veteran “ Yogyakarta gelar Learning Expres

  • Rabu 09 September 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 764
UPN VETERAN Yogyakarta

Learning Expres, Team Bonding And Design Thinking Training merupakan salah satu kegiatan KKN internasional yang diselenggarakan antara UPN “Veteran” Yogyayarta, UMY dan Singapore Polytecnik. KKN Internasional  telah dimulai dan dibuka oleh Ketua LPPM UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Ir. Heru Sigit Purwanto, MT bertemnpat di Ruang Seminar gedung Arie Frederik Lasut , kampus Condong catur hari Selasa 8 September 2015. KKN tersebut diikuti oleh Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta sebanyak 12 orang , Universitas muhammadiyah Yogyakarta(UMY) 16 orang, Singapore polytechnic(SP) 24 orang dan Kanazawa institute of Technology(KIT) sebanyak 8 orang

            Dalam sambutannya Ketua LPPM UPN “ Veteran” Yogyakarta mengatakan terima kasih kepada semua fihak yang telah bekerja dengan giat sehingga terlaksananya  kegiatan KKN Internasional ini, dan selamat datang di kampus UPN “veteran” Yogyakarta. Untuk diketahui bahwa  Program learning ekspress, tim bonding and Design Thingking training  ini adalah kerjasama antara  UPN, UMY , KIT dan Singapore polytechnic(SP).

            Ketua LPPM UPNVY dalam sambutannya  menyatakan bahwa dengan adanya KKN internasional ini Mahasiswa Singapore Polyteknic(SP) dan Kanazawa institute of Technology(KIT) Iakan dapat memahami perbedaan budaya Indonesia dan Singapura. Selain itu dapat juga memberikan pengalaman  pada mahasiswa UPN yang mendampingi  mahasiswa SP nantinya. “Melalui perbedaan kita lebih banyak memahami dan mengerti seluk beluk kehidupan. Karena antara Singapura dan  Indonesia khususnya Yogyakarta tentulah berbeda” Katanya.

            Lebih lanjut Ketua LPPM  menjelaskan bahwa “Selain itu  dengan adanya pelatihan Learning Express  akan membantu peserta  untuk memiliki ketrampilan  memecahkan masalah yang dihadapi di desa lokasi KKN nantinya. Sampai saat ini kita  telah bergabung  dengan program learning express untuk kedelapan  kalinya.  Merupakan suatu kehormatan bagi  UPNVY memiliki kesempatan bergabung  dalam KKN Internasional ini” Katanya .

Previous Next