UPN “VETERAN” YOGYAKARTA GELAR WISUDA PERIODE KE-1 TAHUN AKADEMIK 2021-2022 SECARA DARING

  • 25 October 2021 , 01:21 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 918
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman – Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVYK) menyelenggarakan acara wisuda periode ke-1 tahun akademik 2021-2022 secara daring. Acara ini berlangsung pada (23/10/2021) dengan menggunakan platform zoom meeting serta live streaming di YouTube channel UPNVY. Kebijakan wisuda daring ini diterapkan akibat situasi pandemic Covid-19 yang belum memungkinkan dilaksanakannya wisuda luring.

 

Pada wisuda kali ini, terdapat total 718 lulusan dari program diploma 3, Sarjana, dan Magister. Dengan rincian sebanyak 228 lulusan dari Fakultas Teknologi Mineral, 154 lulusan dari Fakultas Teknik Industri, 43 lulusan dari Fakultas Pertanian, 184 lulusan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta 108 lulusan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

 

Prof. Dr. Mohammad Irhas Effendi, M.S selaku Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta menyampaikan pesan kepada para wisudawan agar  mengingat bahwa mereka lulus dari kampus bela negara yang harus selalu mencintai tanah airnya, sadar berbangsa dan negara, setia pada pancasila, serta rela berkorban dan memiliki kemampuan awal bela negara.

 

 “Selamat menempuh kehidupan baru, sambutlah masa depan dengan semangat dan optimisme, kami berharap dengan gelar akademik yang berhasil disahkan serta kompetisi yang diraih, lulusan UPNVYK dapat terus berkarya, memberikan manfaat, dan berkontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Irhas.

 

Pada kesempatan ini, rektor juga menyampaikan informasi terkait perkembangan dan juga capaian yang berhasil diraih UPNVYK menjelang dies natalis ke-63, diantaranya adalah berhasil menduduki posisi 10 besar peringkat capaian indikator kinerja utama, kemudian telah diperoleh 2 surat keputusan guru besar profesor bagi pengajar di Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Selain itu juga terdapat beberapa kenaikan jabatan fungsional lektor kepala serta lektor. “Dengan kenaikan jabatan fungsional dan akademik ini kita harapkan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran dan tri dharma serta tentu adalah kinerja institusi yang lebih baik lagi,” papar Irhas.

Salah seorang wisudawan bernama Nindi mengungkapkan kesan ketika mengikuti prosesi wisuda “Alhamdulillah lega ya cuma karena pelaksanaannya daring jadi vibes nya kurang berasa, tapi ngga papa yang penting lulus,” tutur nya.

 

 

Previous Next