UPN “Veteran” Yogyakarta Jalin kerjasama Dengan Pemkab Kulonprogo

  • Jumat 19 Juni 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 769
UPN VETERAN Yogyakarta

UPN “Veteran” Yogyakarta(UPNVY) menjalin hubungan kerjasama dengan Pemkab Kulonprogo dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kolonprogo. Penandatanganan MoU kedua belah fihak ditandatangani  hari Kamis 18 Juni 2015  oleh Bupati Hasto Wardoyo dengan Rektor UPNVY Prof.Dr. Sari Bahagiarti K, M.Sc  di Kantor Bupati Kulonprogo.

                Kerjasama tersebut  meliputi bidang  pendidikan, pengkajian dan penelitian serta pengabdian kepada  masyarakat. Selain itu kerjasama juga meliputi pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya manusia guna peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kulon Progo sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

                Kerjasama didasari keinginan bersama untuk saling membantu dalam rangka penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengelolaan sumber dyaa alam dan sumber daya manusia untuk peningkatan kesejahtyeraan masyarakat .

                Rektor  UPNVY Prof.Dr. Sari Bahagiarti K. M.Sc. dalam sambutannya mengatakan bahwa LPPM UPNVY akan mengadakan beberapa  pengabdian kepada masyarakat dan penelitian  antara lain tentang tata kelola pertambangan, penataan kelembagaan UMKM, Bimtek potensi, dan Rekayasa pengeringan cabai.

                Menurut Bu Sari kerjasama juga bisa menyentuh  pengembangan geo heritage, kuliner dan pengelolaan pangan berbasis  pertanian di Kulonprogo. Sejak tahun 2000an  UPN “Veteran” Yogyakarta sudah menjalin kerjasama dengan  Pemkab Kulonprogo seperti  pengelolaan dan penanganan longsor, pelatihan kepada masyarakat dan pemetaan daerah rawan longsor.

 

Previous Next