UPN Veteran Yogyakarta luluskan 485 wisudawan

  • Sabtu 06 Mei 2023 , 11:01
  • Oleh : Dewi
  • 2061
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNV YK) mewisuda 485 mahasiswa dalam wisuda Periode ke-3 Tahun Akademik 2022/2023. Sebanyak 485 wisudawan terdiri dari 7 wisudawan Diploma (D3), 426 wisudawan Sarjana (S1), 50 wisudawan Magister dan 2 wisudawan Doktor (S3).

Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si  selaku Rektor UPN Veteran Yogyakarta mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Menurutnya banyak tantangan yang akan mereka hadapi selepas menyandang gelar ini.

Rektor berpesan lulusan di era revolusi industry 4.0 dan society 5.0 untuk semakin meningkatkan kemampuan teknologi informasi yang menjadi ciri dunia kerja era digital.

“ Saudara-saudara lulus dalam kondisi sistem pendidikan yang berbeda yaitu pada era Merdeka  Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam sambutannya Rektor juga menyampaikan bahwa penerimaan mahasiswa baru UPN Veteran Yogyakarta Tahun ini mengalami kenaikan kuota daya tampung.

“Tahun ini daya tampung PMB 2023 UPN Veteran Yogyakarta sebanyak 5.310 dari jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan Seleksi Mandiri (SM). Skema masuk  Seleksi Mandiri UPN Veteran Yogyakarta ada tiga skema yaitu Seleksi Mandiri Prestasi, Seleksi Mandiri Nilai SNBT/UTBK dan Seleksi Mandiri Bela Negara.

Wisudawan Terbaik

Dari 485 wisudawan, wisudwan terbaik pertama program sarjana diraih oleh Annisa Listiyani dari Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian dengan IPK 3.99. Wisudawan terbaik kedua yaitu Novia Rathmaningrum dari Prodi Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3.98 dan wisudawan terbaik ketiga diraih oleh Laura Yubelia Gracia dari prodi Ekonomi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3,97.

Sementara wisudawan termuda program Sarjana diraih oleh Amelia Agustina Zulva dari Prodi Ekonomi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Amelia menyandang gelar sarjana pada usia 20 tahun 9 bulan.