UPN “VETERAN” YOGYAKARTA RAIH JUARA UMUM AJANG PORSIMNAS WIMAYA 2022

  • Senin 25 Juli 2022 , 08:56 AM
  • Oleh : Dewi
  • 550
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman—UPN “Veteran” Yogyakarta raih juara umum di ajang Porsimnas Wimaya 2022 yang berlangsung ditutup di UPN “Veteran” Jakarta  pada 24 Juli 2022. Dalam Porsimnas Wimaya kali ini UPN “Veteran” Yogyakarta berhasil meraih 74 medali. Sementara di posisi kedua dan ketiga secara berurutan diraih oleh UPN “Jawa Timur” dan UPN “Veteran” Jakarta.

 

Rektor UPN “Veteran”  Yogyakarta Prof. Dr. Irhas Effendi, M.Si, menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih kontingen Porsimnas Wimaya 2022 yang di gelar oleh 3 UPN “Veteran. Capaian yang diperoleh menempatkan UPN “Veteran” Yogyakarta sebagai juara umum Porsimnas Wimaya yang digelar pertama kalinya semenjak penegrian.

 

Prof. Dr. Irhas Effendi, M.Si berharap UPN “Veteran” Yogyakarta tetap bisa mempertahankan gelar juara di ajang Porsimnas mendatang.

 

“Mudah-mudahan tahun depan UPN “Veteran” Yogyakarta kembali raih juara umum,” tambahnya.

 

Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta merasa bersyukur Porsimnas Wimaya pertama ini berjalan dengan lancar. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat kita jaga terus menjadi satu kegiatan yang akan ada setiap tahunnya. Mudah-mudahan ini juga merupakan kegiatan yang akan merekatkan silaturahmi di antara ketiga UPN.

 

Wakil Rektor Bidang  Perencanaan, Kemahasiswaan dan Kerjasama UPN “Veteran” Yogyakarta  Dr. Singgih Saptono, MT menjelaskan UPNVY berhasil mengumpulkan 74 medali dengan rincian: 42 medali emas, 21 medali persak, dan 11 medali perunggu. 42 medali emas tersebut berhasil disumbangkan oleh berbagai cabang olahraga dari jumlah total 86 nomor lomba.

 

Dr. Singgih Saptono, MT berharap, kegiatan Porsimnas dapat memberikan manfaat terutama bagi para mahasiswa yang mengelola kegiatan tersebut, dimana mahasiswa tidak hanya berkesempatan untuk mengukir prestasi saja, akan tetapi juga menunjukkan kreativitasnya. Bukan hanya itu, dengan adanya kegiatan Porsimnas ini mahasiswa dari ketiga UPN akan menjalin silaturahmi dan dapat menambah relasi.

 

Sementara itu, salah satu pembina UPN “Veteran” Yogyakarta dalam porsimnas Wimaya 2022, Prijoto, M.Or, mengungkapkan bahwa perolehan medali emas ini didapatkan oleh berbagai nomor lomba. Pak Prajito bersyukur atas perolehan medali yang dipersembahkan oleh para mahasiswa yang telah bertanding.

 

“Pesan saya, tingkatkan terus prestasinya, karena event-event yang lain masih banyak. Jadi persiapkan diri sebaik mungkin agar bisa membawa nama baik kampus ke kancah nasional,” kata Pak Prijoto berpesan. Beliau menjelaskan bahwa selepas ajang Porsimnas Wimaya 2022 ini akan ada event Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) di Padang. Diharapkan nantinya akan ada atlet dari UPN “Veteran” Yogyakarta yang dapat mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada ajang tersebut.

 

“Mudah-mudahan nanti ada atlet kita yang dari Porsimnas kemarin, ikut terjaring ke event POMNas mewakili DIY, yang nanti akan bertanding di bulan November tanggal 11-19 kalau tidak salah di Padang. Tahun kemarin kita ada 1 atlet renang yang ikut di POMNas 2019 dan mendapatkan 2 perak dan 1 perunggu,” jelas Pak Prijoto. Ia melanjutkan, tahun ini UPN “Veteran” Yogyakarta masih memiliki kandidat untuk masuk lagi. Namun saat ini atlet yang akan bertanding masih belum ditetapkan dan masih dalam proses seleksi portofolio.

 

Di akhir wawancara, Pak Prajito mengungkapkan harapannya untuk Porsimnas Wimaya tahun mendatang. Ia berharap, ajang Porsimnas tersebut akan lebih baik lagi, terutama secara koordinasi antar ketiga UPN karena ajang tersebut baru pertama dilaksanakan sehingga masih belum sempurna. Pak Prajito berharap nantinya akan ada peningkatan dalam hal perencanaan, penganggaran, dan penentuan waktu sehingga ajang dapat berjalan secara maksimal.

 

 

Previous Next