UPN Veteran Yogyakarta Raih Penghargaan Tim Terkreatif pada Ajang PKM Award

  • Rabu 21 Agustus 2024 , 05:06
  • Oleh : Dewi
  • 1223
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK_Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK) kembali menorehkan prestasi pada ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Award yang diadakan pada Senin (19/8). PKM Award ini merupakan sebuah penghargaan yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  untuk mengapresiasi tim-tim yang sudah mengikuti Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2).

Dalam pagelaran PKM Award 2024 yang digelar di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, UPNYK berhasil meraih sebagai Kelompok Mahasiswa Terkreatif  se-Indonesia untuk Perguruan Tinggi Kaster 2. Tim ini diketuai Raden Herjun Desta Kresna Harsono, beranggotakan Ryan Keane Mahardika Pratama, Amanda Nur Affrida dan Nafisa Illiyanasafa berhasil meraih penghargaan sebagai "Tim Terkreatif Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) - Video gagasan Kreatif (VGK) cluster II" pada ajang Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) 2024. Dengan Judul Judul Project: TRIODEON: Food Estate dengan Konsep Colosseum berbasis Mandiri Energi yang bersifat Kontinu untuk Mengatasi Ketahanan Pangan di Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Perencanaan UPNYK Dr. Hendro widjanarko, MM mengaku senang dan bangga atas penghargaan yang dicapai oleh UPNYK yang telah berhasil meraih sebagai Kelompok Mahasiswa Terkreatif  se-Indonesia untuk Perguruan Tinggi Klaster 2 pada ajang PKM.

" Saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk berani berinovasi dan berkontribusi positif untuk bangsa dan Negara. Semoga tim PKM ini dapat melanjutkan sampai ke PIMNAS.."ujar Hendro.

Dr. Heri  Septya Kusuma, S.Si., M.T selaku  dosen pembimbing beharap Semoga ini bisa menginspirasi mahasiswa Teknik Kimia lainnya dan UPN Yogyakarta pada umumnya untuk lebih kreatif.