UPN VETERAN YOGYAKARTA SEBAGAI KOORDINATOR KONSORSIUM PELAKSANAAN VAKSINASI BOOSTER

  • Senin 31 Januari 2022 , 04:28 PM
  • Oleh : Dewi
  • 746

Sleman_Dalam rangka mendukung program pemerintah berdasarkan Surat edaran No. SR.02.06/II/408/2022 tentang pelaksanaan Vaksinasi Program Dosis Lanjutan (Booster). UPN  “Veteran” Yogyakarta sebagai koordinator vaksinasi menggelar Vaksinasi  Booster bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan beberapa Perguruan Tinggi di Yogyakarta  yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (STIE YKPN), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Solusi Bisnis Indonesia Yogyakarta  (STIE SBI), Universitas Amikom dan STIKES Guna Bangsa, di Gedung Auditorium UPN “Veteran” Yogyakarta , Senin (31/1).  

Prof. Dr. Irhas  Effendi selaku Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta menyampaikan pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga oleh pemerintah ini penting untuk meningkatkan antibody dari virus Sar-Cov-2. Melalui program vaksin booster ini diharapkan seluruh pegawai, mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta dan masyarakat pada umumnya dapat semakin sehat dan tangguh dalam menjalankan aktivitasnya setelah nantinya pandemic berakhir dan covid-19 dinyatakan sebagai endemic.

Dr. Eko Teguh Paripurna, selaku ketua gugus COVID – 19  UPN “Veteran” Yogyakarta menyampaikan bahwa program vaksinasi ketiga ini menggunakan jenis vaksin Pfizer sebagai vaksin heterolog. Sebelumnya platform yang digunakan untuk dosis pertama dan kedua adalah vaksin sinovac. “Dua kali dosis vaksin primer UPN Veteran Yogyakarta menggunakan sinovac, tapi untuk ketiga ini dengan Pfizer agar lebih heterolog karena pemerintah memandang akan lebih mampu meningkatkan daya kekebalan dan daya tahan tubuh,” terang Eko.

Ketua gugus COVID – 19  UPN “Veteran” Yogyakarta menambahkan bahwa UPN Veteran Yogyakarta akan selalu mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksinasi tahap berikutnya sesuai kebutuhan.

Previous Next