UPNVY Gandeng Filipina Kerjasama Akademik

  • Jumat 20 Juli 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 994
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

MANILA - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) menjalin kerjasama dengan Jose Rizal University (JRU) Filipina. Kedua univeristas sepakat untuk berkolaborasi dan bekerjasama di bidang akademik. Komitmen tertuang dalam naskah Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani di ruang video and teleconference University of the Philippines di kampus Diliman, Manila, Kamis (19/7/2018)

Hadir mewakili Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta adalah Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik: Dr. Machya Astuti Dewi, M.Si. Sementara itu pihak JRU diwakili oleh Dekan Liberal Arts, Criminology & Education: Carlito D. Garcia.

“Bentuk kerja sama ini  yaitu pertukaran staf pengajar dan staf penelitian, kolaborasi penelitian.” kata Machya.

Kedua pihak, lanjut Machya juga sepakat untuk membicarakan gelar bersama, penyelenggaraan kolaborasi kegiatan akademik atau ilmiah, seperti kursus, konferensi, seminar, simposium maupun kuliah.

Semenara itu pihak JRU menyampaikan kegembiraannya bisa menjalin kerjasama dengan UPNVY dan mengharapkan segera mengimplementasikan MoU tersebut.

“Setidaknya ada dua fakultas di UPN "Veteran" Yogyakarta yang dapat segera menindaklanjuti MoU tersebut, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Teknik Industri. Ada 2 jurusan yang relevan dengan jurusan di JRU, yaitu Ilmu Administrasi Bisnis dan Teknik Informatika.” Lanjut Machya.

Acara penandatangan MoU tersebut merupakan bagian dari agenda besar the 5th  International Conference yang diselenggarakan oleh Association of Moslem Community of ASEAN di Manila, Philippina. (MAD/FISIP)