UPNVY Lepas Mahasiswa KKN ke NTB

  • Kamis 29 Maret 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1136
  • 1 Menit membaca

SLEMAN – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta secara resmi melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke Nusa Tenggara Barat, Kamis (30/3/2018).

Pelepasan mahasiswa KKN ke desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat ini berlangsung di Lantai Dasar Gedung Rektorat UPNVY, Kampus Condongcatur yang diikuti oleh 21 mahasiswa.

Pelepasan KKN ini dipimpin langsung Kepala LPPM UPNVY Heru Sigit Purwanto. Dirinya mengatakan bahwa Program KKN tematik untuk di daerah terpencil di kawasan Gunung Sangiang ini merupakan kali pertama KKN ke luar Jawa.

Heru mengatakan program ini memiliki program utamanya yaitu manajemen bencana dengan mendidik masyarakat setempat dan mempersiapkan geowisata daerah tersebut. 

“Semoga para mahasiwa dapat menjadi manusia yang unggul dan berkontribusi dalam meningkakan daya saing bangsa. Indonesia ini luas, kalian bisa menggali potensi yang ada dengan bekal ilmu yang dimiliki,” kata Heru.

Selain ke luar Jawa, sebanyak 425 mahasiswa akan diberangkatkan ke lokasi KKN di Yogyakarta dan Jawa Tengah selama satu bulan. Mereka mengikuti Program KKN angkatan 64 Semester Genap Tahun Ajaran  2018 dari program mandiri dan tematik yang rencananya kan dilepas secara resmi oleh Rektor UPNVY, Prof. Dr. Sari Bahagiarti K,M.Sc pada 2 April 2018. (wwj/humas)