Wimaya Band dan Parade UKM Warnai Hari Terakhir PKKBN

  • Sabtu 18 Agustus 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1335
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Hari terakhir penutupan Pekan Pengenalan Kehidupan Kampus Bela Negara (PKKBN) diwarnai dengan pertunjukan musik dan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Sabtu (18/08/2018). Para peserta PKKBN yang selama lima hari telah dibekali dengan materi soft skill dan bela Negara larut dalam pagelaran musik yang dibawakan oleh pengisi acara.

Wimaya Band yang personilnya terdiri dari Rektor, Prof Sari Bahagiarti K serta para dosen UPNVY membawakan empat buah lagu.

Lagu pertama “Cotton Field” dari Creedence yang sempat berjaya pada tahun 1970-an langsung menghentak panggung. Disusul dengan lagu kedua “Kolam Susu” dari Koes Plus memukau para peserta.

Meskipun lagu yang dibawakan berbeda generasi dengan para peserta tak menghalangi kemeriahan acara.

“Sebenarnya kurang tahu lagunya tapi menurutku keren banget. Apalagi yang main musik adalah bu Rektor dan para dosen, semakin kagum,” kata Frabsisca Diana Wahyuningsih, maba Prodi Metalurgi, Fakultas Teknologi Mineral.

Saat lagu ketiga “I have a dream” dimainkan, para peserta serentak menyalakan lampu ponsel dengan tangan mengikuti irama.

Gedung Auditorium semakin meriah dengan cahaya lampu ponsel para peserta. Mereka pun ikut terbawa suasana.

Penampilan Wimaya Band ditutup dengan lagu daerah “Alusia” dan diiringi dengan tepuk tangan meriah dari peserta.

“Semoga para mahasiswa baru terkesan dengan pengalaman selama 6 hari ini. Semua materi yang diberikan bisa menjadi bekal kedepannya. Kami sebagai pengisi acara juga turut bangga bisa menghibur para mahasiswa,” kata Rektor usai tampil sebagai drummer.

Usai pertunjukan musik, acara dilanjutkan dengan pengenalan UKM. Diharapkan dengan pengenalan ini mahasiswa baru dapat mengasah hoby serta kemampuannya. (wwj/humas)