5564 Peserta Ikuti Ujian Seleksi Mandiri UPN “Veteran” Yogyakarta

  • Jumat 07 Juli 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1390
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Sebanyak 5564 peserta mengikuti ujian Seleksi Mandiri (SM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta pada Minggu (9/7/2017). 438 orang diantaranya merupakan peserta bidikmisi. Para peserta tersebar di lima kota yaitu 5328 peserta di Yogyakarta, 100 peserta di Jakarta, 51 peserta di Balikpapan, 102 peserta di Pekanbaru dan 8 peserta di Banjarmasin. Sejak menjadi Perguruan Tinggi Negeri, sudah kali ketiga UPN “Veteran” Yogyakarta menyelenggarakan ujian Seleksi Mandiri.

Dari tiga bidang studi, 3261 peserta memilih saintek, 2142 peserta soshum dan 188 peserta campuran. Adapun penyelenggaraan ujian di Yogyakarta dilaksanakan di Kampus Condong Catur, Kampus Babarsari, SMA N 1 Depok, SMP N 4 Depok, SMK N 1 Depok, dan MAN 2 Sleman.

Kasubag Kerjasama dan Humas UPN “Veteran” Yogyakarta, Markus Kusnardiyanto mengatakan seleksi SM ini merupakan seleksi terakhir untuk penerimaan mahasiswa baru semua jalur di UPN “Veteran” Yogyakarta.

“Sebelumnya sudah dilaksanakan ujian melalui seleksi SNMPTN dan SBMPTN yang berlangsung pada Januari dan April.” kata Markus.

Lebih lanjut, Markus mengatakan pelaksanaan ujian di Jakarta diselenggarakan di Kampus UPN “Veteran” Jakarta, sedangkan kota lainnya dilaksanakan di gedung sekolah.

Untuk ujian mandiri ini sepenuhnya dilakukan oleh UPN “Veteran” Yogyakarta mulai dari proses pendaftaran, pembuatan soal, pelaksanaan, hingga proses pengawasan saat ujian berlangsung. Hasil ujian Seleksi Masuk UPN ini nantinya akan diumumkan pada 18 Juli 2017.

Markus mengingatkan agar perserta ujian diharapkan memperhatikan lokasi dan tempat serta ruang ujian sesuai dengan yang tercantum didalam kartu ujian. Diharapkan para peserta sudah mengetahui/ cek lokasi, tempat dan ruang ujiannya satu hari sebelum pelaksanaan ujian tulis yang telah ditetapkan. Cek lokasi dapat dilakukan pada Sabtu, 8 Juli 2017, pukul 09.00 – 22.00 WIB untuk lokasi ujian di Kampus Condong Catur dan Babarsari, pukul 12.00 – 20.00 WIB untuk yang berada di sekolah - sekolah. (wwj/humas)