9 Dosen UPNVY Presentasi Di Philipina

  • Selasa 31 Juli 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1377
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Sebanyak 9 orang dosen UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) mengikuti The 5th International Conference on  Community Development in ASEAN di University of The Philippines Diliman, tanggal 19-21 Juli 2018. Konferensi ini diselenggarakan oleh Assosiation of Moslem Community in ASEAN yang menghimpun akademisi dari 10 negara anggota ASEAN. Tercatat 260 partisipan dari Philipina, Kamboja, Thailand, Singapura dan Indonesia hadir dalam kegiatan tersebut.

“Konferensi ini membahas tentang pengembangan masyarakat sangat penting untuk memahami dan memecahkan berbagai masalah masyarakat, seperti pendidikan, sosial, budaya, ekonomi dan agama untuk ditinjau secara substansial dan diimplementasikan dari berbagai disiplin ilmu.” Kata Dr. Machya Astuti Dewi, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UPNVY yang merupkan salah satu peserta.

Machya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendiskusikan tantangan-tantangan  masa kini yang dihadapi  negara-negara ASEAN sekaligus menggali peluang yang dapat dikembangkan oleh komunitas di ASEAN.

Hadir sebagai pembicara adalah Prof. Dr. Michael L. Tan dari Philipina, Prof. Dr. Mohamad Zain Musa dari Kamboja, Prof. Dato’ Wira Jamil Osman dari Malaysia, Dr. Vina Salviana dari Indonesia, Dr. Abdul Hafiz Hiley dari Thailand dan Dr. Nek Mah binti Batrie dari Singapura. 

Dosen UPNVY turut berpartisipasi sebagai presenter dalam panel discussions.  Mereka adalah Dr. Machya Astuti Dewi, M.Si, Dr. Meilan Sugiarto, M.Si., Dr. Iva Rachmawati, M.Si., Sri Issundari, M.Hum, dan Dra. Sri Muryantini, M.Si., Ph.D. dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Dari Fakultas Teknik Industri hadir Ir. Irwan Soejanto, M.T., Intan Berlianty, S.T., M.T., dan Yuli Dwi Astanti, S.Y., M.T. Sedangkan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis adalah Dra. Istiana Rahatmawati, M.Si. (Machya/FISIP)