Amanat Upacara tanggal 19 Januari 2015

  • 28 January 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 390
Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua dan selamat pagi. Segenap sivitas akademika dan pegawai UPN “Veteran” Yogyakarta yang saya hormati dan saya banggakan. Pada pagi hari ini ada beberapa hal yang perlu saya informasikan antara lain :            

Pertama, Sebagai tindak lanjut dari peralihan status kelembagaan dari PTS menjadi PTN, pada tanggal 22 s/d 23 Desember 2014 UPN telah diadakan Pelatihan Penataan Keuangan dan Sumber daya Manusia di ruang seminar Fakultas Teknologi Mineral  dengan peserta dari UPN ”Veteran” Jawa Timur, UPN ”Veteran” Jakarta dan UPN ”Veteran” Yogyakarta dengan mendatangkan nara sumber dari Dikti. Hal ini dilakukan kerena kedepan kita dalam hal pengelolaan Keuangan dan SDM harus mengikuti aturan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayan.

Kedua, Surat dari Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 158512/A5.4/TL/2014 tgl 9 Oktober 2014 hal Kode Unit Organisasi, diinformasikan bahwa dalam rangka memperlancar surat menyurat kedinasan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, unit organisasi UPN ”Veteran” Yogyakarta menggunakan kode unit organisasi UN62.

   Ketiga, Sesuai dengan surat Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor : S-2544/AG/2014 tanggal 22 Desember 2014 perihal Usulan 11 (sebelas) Kode Satker Baru Tahun Anggaran 2014 di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ”Veteran” Yogyakarta telah mendapatkan Nomenklatur Satker, dengan Kode satker 045168 dengan demikian UPN ”Veteran” Yogyakarta telah resmi menjadi Satker di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Perlu disadari dan dipahami oleh kita semua, bahwa semenjak UPN ”Veteran” Yogyakarta ditetapkan sebagai PTN Satker, maka seluruh pengelolaan kekayaan, aset, dan penerimaan yang berasal dari pemanfaatan aset harus mengikuti peraturan Negara untuk itu kepada para ka Satker perlu melakukan penataan dan pengaturan kembali pemanfaatan aset UPN, agar tidak menjadi temuan Itjen Kemdikbud atau BPK di kemudian hari.

Keempat, Berdasarkan Surat Majelis Rektor PTNI No 317/MRPTNI/I/2015 tanggal 12 Januari 2015 diberitahu bahwa, UPN  akan mengikuti pola seleksi Masuk Perguruan Tinggi (SMPTN), khususnya jalur Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) dan Seleksi Mandiri.

Informasi mengenai SMPTN, diumumkan langsung oleh Panitia SMPTN

Kelima, Lembaga Penelitian dan Pengabbdian Kepada Masyarakat (LPPM) dan Biro Kerjasama dan Komunikasi telah mendapatkan ISO 9001 : 2008 dengan nomor sertikat QMS41078 (untuk LPPM) dan QMS41077 (untuk Biro KK) atas nama Rektor sangat mengapresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh LPPM maupun Biro KK.

Keenam, Berdasarkan Surat Direktur Penelitian Nomor 0074/E5.3/KMP/2015 tanggal 14 Januari 2015 hal Pengumuman Hasil Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa 5 bidang Tahun 2015 dinyatakan bahwa terdapat 39 proposal Program Kreativitas Mahasiswa UPNVY yang lolos seleksi untuk didanai DP2M Dikti Tahun Anggaran 2015. Hal ini menunjukkan peningkatan, di mana pada tahun sebelumnya hanya terdapat 9 proposal PKM yang lolos seleksi.

Ketujuh, UAS semester Gasal TA 2014/2015 telah berakhir atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak  yang telah bekerja keras dalam melaksanakan UAS dan juga kami menghimbau agar para dosen segera mengirimkan nilai, karena pada tanggal 26 Januari 2015 sampai dengan 6 Februari 2015 kita kita melaksanakan remidi.

Kedelapan, Pada tanggal 17 Januari 2015 kemarin sejumlah 496 wisudawan-wisudawati telah diwisuda untuk program sarjana dan pascasarjana.

Akhirnya saya mengucapkan selamat bekerja semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi langkah kita dalam mengemban tugas mulia di lembaga yang kita cintai ini.

Sekian

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

               

                                                                                   Rektor 

                                                                                 

                                                                                     TTD

 

                                                                                   Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K., M.Sc

                                                                                           NIP. 19561219 198411 2 001

 

 

 

 

 

 

 

 

Previous Next