BAGAS AZIZ SAPUTRA RAIH JUARA 2 KEJUARAAN INTERNASIONAL OPEN KARATE

  • Rabu 17 Agustus 2022 , 02:06 PM
  • Oleh : Dewi
  • 223
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Bagas Aziz Saputra, mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2022 Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta berhasil meraih juara 2 dalam Kejuaraan Internasional Open Karate Championship 2022 Mendagri CUP kategori Kumite-55kg Senior Putra. Ajang kejuaraan tersebut dilaksanakan pada tanggal 1-3 Juli 2022 di GOR Ciracas, Jakarta timur.

 

Sekadar diketahui, Kejuaraan Internasional Open Karate Championship 2022 Mendagri CUP merupakan ajang kejuaraan karate tingkat internasional yang pertama kali dilaksanakan setelah adanya pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaannya, ajang tersebut diikuti oleh karateka nasional dan manca negara. Terdapat sebanyak 1.800 karateka yang turut bersaing untuk memperebutkan piala Mendagri.

 

Dilansir dari beberapa media, Prof. Hermawan Sulistyo, patron Dojo Renzo, pemrakarsa kejuaraan tersebut mengatakan, “Peserta tidak hanya berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, tetapi juga dari Thailand dan India.”

 

Selama perjalanan meraih prestasi tersebut, Bagas mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Beberapa di antaranya yakni rutin berlatih, menjaga pola makan, hingga menjaga pola tidur. “Untuk persiapannya, saya berlatih 5 kali dalam seminggu dan di barengi pola makan dan tidur yang teratur,” ungkap Bagas saat diwawancarai.

 

Bagas pun mengatakan terdapat banyak tantangan selama persiapan hingga pelaksanaan Kejuaraan Internasional Open Karate Championship 2022 tersebut. Namun, baginya sebagai seorang atlet ia harus bisa mengendalikan semuanya agar berjalan dengan semestinya.

 

Sebelum mengikuti kejuaraan internasional kali ini, Bagas mengungkapkan bahwa dirinya sudah pernah menjuarai kejuaraan nasional Pakuan di Bogor. “Alhamdullilah sudah pernah (menjadi juara). Sebelumnya juga saya menjuarai kejuaraan nasional Pakuan di Bogor,” ujarnya.

 

Dapat berkeliling ke setiap daerah menjadi salah satu motivasinya dalam mengikuti berbagai kejuaraan. “Motivasi saya bisa berkeliling ke setiap daerah saat kejuaraan. Selain itu, tentu saja dapat membanggakan orang tua, membanggakan daerah, serta diri sendiri,” ungkap Bagas.

 

Terakhir, Bagas turut menyampaikan pesan dan harapannya untuk teman-teman lain ke depannya. “Pesannya jangan pernah takut untuk memulai sesuatu yang dan harapannya semoga teman-teman bisa berprestasi di bidangnya juga,” tutup Bagas.

Previous Next