BELASUNGKAWA UPNVY KEPADA KORBAN DONGGALA-PALU

  • Senin 01 Oktober 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1846
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman- Jumat 28 September 2018, gempa dan tsunami telah melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dilansir dari  jatim.tribunnews.com, gempa berkekuatan 7,7 skala richter mengguncang Palu dan Donggala. Gempa juga menyebabkan gelombang tsunami yang terjadi di pantai Palu dengan ketinggian 0.5 sampai 1.5 meter, Donggala kurang dari 50 cm dan Pantai mamuju dengan ketinggian 6 meter.

Kabar duka tersebut mengundang banyak simpati dari Tanah air Indonesia, salah satunya Kampus Belanegara yang tanggap bencana yaitu UPN “Veteran” Yogyakarta.

Rektor UPN “Veteran”Yogyakarta Prof. Dr Sari Bahagiarti K, M.Sc  menyampaikan segenap pimpinan, seluruh sivitas akademika UPN “Veteran” Yogyakarta berduka cita yang mendalam atas bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, serta gempa bumi yang melanda Lombok, NTB, 29 Juli 2018 yang lalu.

Ibu Rektor menambahkan semoga kejadian tersebut dapat menggugah kesadaran, kepedulian dan kewaspadaan kita terhadap lingkungan hidup yg rawan bahaya geologis, semoga keluarga korban diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini, serta  semoga masyarakat Palu - Donggala, dan Lombok segera bangkit, membangun kembali wilayahnya dengan berbasis tangguh bencana. (Rektor/Sari Bahagiarti K)