Firdos Bahar Sidik, Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta Raih Juara Dua Pilmapres Tingkat Wilayah V

  • Rabu 15 Mei 2024 , 09:50
  • Oleh : Dewi
  • 1191
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK - Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UPNVY, Firdos Bahar Sidik berhasil meraih peringkat dua pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Wilayah V, Rabu, 8 Mei 2024. Raihan ini adalah hasil dari proses seleksi yang panjang dan melelahkan, dimulai dari tingkat jurusan hingga ke tingkat wilayah.

Mahasiswa Jurusan Teknik Geofisika angkatan 2021 tersebut berambisi mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi setelah mengikuti sosialisasi dari Pusat prestasi Nasional atau Puspresnas. Setelah berhasil di tingkat Jurusan dan Fakultas, Firdos yang mewakili Fakultas Teknologi Mineral, berhasil menyabet gelar Mahasiswa Berprestasi Utama UPN ”Veteran” Yogyakarta dan mewakili Kampus Bela Negara di tingkat wlayah LLDIKTI V, bersaing dengan Mahasiwa Beprestasi lannya dari seluruh PTN dan PTS di D.I. Yogyakarta.

Dalam persaingan tingkat wilayah, Firdos mengakui sempat insecure dan merasakan tertekanan  dengan perwakilan Perguruan tinggi lain yang memiliki prestasi luar biasa. Namun Firdos berhasil mengatasi tantangan tersebut melalui tekad yang kuat dan persiapan yang matang dan, bahkan ia pernah begadang 3 hari untuk mempersiapkan diri agar dapat tampil maksimal. 

Atas prestasi yang diraihnya, Firdos mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya dalam perjalanan ini. Ia mengapresiasi dukungan dari Bapak Wrego Seno Giamboro, M.Sc selaku sekretaris jurusan Teknik Geofisika, Pendanaan dan Akomodasi dari Fakultas Teknologi Mineral (FTM) , serta dukungan dari Bapak Markus Kusnardijanto, S.Sos dan Bapak Dr. Hendro Widjanarko, S.E, M.M. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada rekan-rekan angkatan 2021 Teknik Geofisika, khususnya sahabatnya Ryan Surya Darma Tarigan, serta orang tua yang selalu memberikan dukungan dan doa.

Tak lupa Firdos yang juga merupakan Menteri PPKI di BEM KM UPNV ini memberikan saran kepada rekan-rekan mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang ingin mengikuti Pilmapres. Ia menekankan pentingnya tekad kuat diiringi persiapan yang serius. Menurutnya, dengan persiapan prestasi, gagasan, dan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, peluang mahasiswa lain untuk mengikuti kesuksesannya dalam kompetisi ini akan semakin besar.

Menanggapai Prestasi Firdos, Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Hendro Widjanarko, S.E, M.M., sangat mendukung mahasiswa yang memiliki prestasi, seperti Firdos,. Ia berjanjo akan memberikan dukungan penuh serta berbagai fasilitas dan bantuan kepada Mahasiwa untuk terus mengharumkan Nama UPN “Veteran” Yogyakarta. Hal ini merupakan komitmen Universitas untuk mengembangkan potensi mahasiswa secara maksimal.

devindraghiffary©