HMJ Teknik Perminyakan UPN Gelar International Intelectual Competition

  • Kamis 12 Februari 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1014

Untuk meningkatkan aplikasi teori-teori iliah yang diperoleh di bangku kuliah,HMJ Prodi Teknik Perminyakan menggelar acara Intelectual competition. Acara ini merupakan ajang kompetisi dibidang akademik antar mahasiswa yang berkecimpung di dunia perminyakan se-Asia Pacific.

International Intellectual Competition / Student Competition merupakan event untuk mahasiswa Teknik Perminyakan meliputi Asia Pasific yang mana kegiatannya terdiri dari : Plan of Development Competition, Paper Competition for Undergraduate, Paper Competition forMaster Degree, Smart Competition,dan poster competition . Acara ini berlangsung hari Rabu dan kamis tanggal 11 dan 12 Februari 2015.

  1. Plan of Development Competition merupakan kompetisi untuk Mahasiswa yang studi pada Fakultas Teknologi Mineral. Kompetisi ini tantangan pada pengaplikasian dari teori yang dipelajari mahasiswa meliputi beberapa aspek : Geologi, Reservoir, Pengeboran, dan Produksi. Kompetisi ini memiliki korelasi dengan sudut pandang terhadap keekonomian. Integrasi pada beberapa persoalan menjadi kunci utama dalam memproses data pada rencana pengembangan lapangan.
  2. Paper Competition merupakan kompetisi untuk mahasiswa dimana mereka menggunakan teori dari riset dan inovasi yang menguntungkan dalam pengembangan energi dan ketahanan energi. Pada OGIP 2015 diselenggarkan 2 macam kompetisi paper yaitu paper competition untuk jenjang S1 dan jenjang S2. Paper competition
  3. Smart Competition merupakan kompetisi adu tangkas dalam pengetahuan dunia Industri migas dan panas bumi dalam hal keteknikannya maupun non teknis. Pada kompetisi ini ada beberapa babak, yaitu : babak eliminasi, babak semifinal dan final.
  4. Poster Competition merupakan kompetisi untuk Sekolah Menengah Atas dengan Tema “Save Oil, Save The World”. Kompetisi ini memerlukan kreatifitas, inovasi dan solusi dari pelajar – pelajar untuk membuat kreasi  dalam menyelesaikan masalah ketahanan energi yang di muat pada poster lomba.

Adapun peserta  OGIP 2015 terdiri dari beberapa perguruan tinggi antara lain ITB,Usakti, UPN “Veteran” Yogyakarta, UP45, UI, ITS, Undip, UGM, Univ.Petronas Malaysia, Universiti Teknologi Mara ( Malaysia).

Previous Next