IKATAN ALUMNI UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR WEBINAR NASIONAL DALAM RANGKA MUNAS KE-7

  • 24 November 2021 , 04:04 PM
  • Oleh : Dewi
  • 1105
UPN VETERAN Yogyakarta

Dalam rangka musyawarah nasional (MUNAS) ke-7, Ikatan Alumni UPN “Veteran” Yogyakarta mengadakan webinar nasional bela negara dengan tema “Entrepreneur Di Era Digital”, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan ini turut mengundang berbagai narasumber. Pertama, berperan sebagai Keynote Speech, Menteri ESDM 2016-2019, Ignasius Jonan. Kedua, Direktur Pengembangan Sumber Daya Biro Klasifikasi Indonesia, Rozainbahri Noor. Ketiga, Founder & CEO PT. Kreasi Intan Nusantara (Kopi Kreatif) KOKE sekaligus Alumni Ilmu Komunikasi, Yudhi Prasetyo.

“Munas ikatan alumni UPNVY 2021 dilaksanakan secara hybrid. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi yang telah melanda negara maupun dunia. Perkenankan juga saya mengucapkan selamat kepada kampus tercinta yang tahun ini melaksanakan dies natalis yang ke-63. Tentu kami sangat bangga serta berharap ke depan semakin maju dan berkualitas sehingga dapat menjadi universitas bela negara yang bisa lebih berkontribusi untuk kemajuan bangsa,” ungkap Ketua Umum Ikatan Alumni UPNVY, Sigit Rahardjo dalam sambutannya.

Alumni Teknik Geologi tersebut juga menjelaskan beragam kegiatan yang termasuk dalam rangkaian MUNAS. Mulai dari webinar, malam ramah-tamah, olahraga bersama, hingga musyawarah nasional dan pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni UPNVY periode 2021-2025.

“Tema webinar pagi ini cukup menarik dan sangat relevan dengan kondisi yang kita hadapi saat ini. Kita pahami bahwa kewirausahaan merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi yang sangat signifikan di Indonesia dan harus terus dikembangkan,” jelas Rektor UPNVY, Irhas Effendi.

Dirinya mengungkapkan bahwa UPNVY telah berkomitmen dengan menjadikan mata kuliah kewirausahaan sebagai mata kuliah wajib di seluruh progam studi. Nantinya, akan ada target jumlah wirausahawan yang lahir dari UPNVY.

“Era digital selalu disebut dengan era disrupsi. Menurut saya, setiap generasi menghadapi era disrupsi yang semakin cepat. Meski menjadi tantangan, era digitalisasi itu membawa salah satu kekuatan besar, yakni efisiensi. Dan ini menurut saya amat sangat penting,” jelas Ignasius ketika memaparkan materi.

Melalui webinar ini, Irhas juga mengungkapkan harapannya. “Mudah-mudahan acara pagi hari ini dengan narasumber yang luar biasa dapat menginsipirasi bagaimana kita harus menjalankan kewirausahaan di era digital. Namun, tetap berpegang teguh pada nilai-nilai bela negara dan cinta dengan tanah air,” jelasnya.

Previous Next