IKATAN ALUMNI UPN VETERAN YOGYAKARTA LAUNCHING KARTU TANDA ANGGOTA

  • 25 January 2022 , 10:08 AM
  • Oleh : Dewi
  • 837
UPN VETERAN Yogyakarta

Pengurus IA UPNVY (Ikatan Alumni Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta) melaunching KTA (Kartu Tanda Anggota).

Acara tersebut digelar bertepatan dengan pelaksanaan wisuda ke-2 di Auditorium Kampus Bela Negara UPNVY di Jalan Padjajaran (Ring Road/Lingkar Utara), Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (22/1/2022).

Secara simbolis, penyerahan diberikan langsung kepada wisudawan oleh Gus Hans (Zahrul Ashar Asumta) selaku Ketua IA UPNVY.

Dr. Ir. Singgih Saptono, MT. selaku Wakil Rektor UPNVY Bidang KKSP (Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Perencanaan) menuturkan, KTA menjadi identitas resmi sebagai Alumni Kampus Bela Negara UPNVY.

Untuk itu, bagi alumni baru maupun alumni yang lama semuanya berhak dan wajib memiliki KTA agar semakin memupuk rasa cinta dan kebanggaan kepada almamater.

"Setelah memegang KTA, setiap gerak dan langkah alumni harus senantiasa memegang teguh nilai-nilai bela negara dan semangat juang para pahlawan. Oleh karena itu, diharapkan masing-masing alumni untuk segera mengajukan KTA kepada Ketua IA UPNVY," ujarnya.

Selain sebagai kartu identitas, KTA dapat digunakan sebagai topcash atau e-money (uang elektronik), dengan masa berlaku yang tidak terbatas.

"Saat ini baru dilunching dan diharapkan semua alumni segera bisa memilikinya," ungkapnya.

Sementara itu, Gus Hans menyampaikan, alasan KTA dilaunching bersamaan dengan gelaran wisuda, yaitu untuk memperkenalkannya kepada para wisudawan.

“Alumni UPNVY harus memiliki KTA sebagai identitas. Melalui KTA ini harapannya bisa terwujud UPNVY Unity. KTA ini juga bukan hanya sekedar tanda anggota, namun ada rasa tanggung jawab untuk menjaga nama baik Almamater Kampus Bela Negara UPNVY tercinta,” katanya.

Previous Next