MAHASISWA UPN “VETERAN” YOGYAKARTA MERAIH JUARA 2 PADA BUSINESS PLAN COMPETITION

  • Rabu 08 Desember 2021 , 04:14
  • Oleh : Dewi
  • 1936
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman—Tiga Mahasiswa jurusan Teknik Industri UPN “Veteran” Yogyakarta meraih juara 2 pada Business Plan Competition ICEN-C 2021. Tim yang semuanya terdiri dari angkatan 20 tersebut terdiri dari Ervan Nur Zain, Camelia Azzahra Hakim dan Prima Puspowati. Final dari kompetisi tersebut dilaksanakan pada 21 November 2021.

ICEN-C 2021 sendiri merupakan serangkaian kompetisi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa dari Universitas Diponegoro. Pada kompetisi tersebut, tim mendapat mendapat bimbingan dari dosen Teknik Industri yakni Ismianti, S.T., M.Sc., membuat sebuah business plan yang menghubungkan antara petani, pemuda dan customer dengan produk digital bernama PetaniKita.id.

Ervan Nur Zain selaku ketua tim menyampaikan bahwa dirinya merasa bersyukur timnya mampu meraih juara 2 pada kompetisi bergengsi tersebut. “Awalnya tidak menyangka bisa meraih juara 2, bahkan untuk lolos ke tahap final saja sudah agak pesimis. Terlebih lagi pesertanya tingkat nasional dan lebih berpengalaman dari kami,” ungkap Ervan.

Selain itu, Ervan juga menjelaskan bahwa tantangan terbesar bagi dirinya dan teman-temannya pada kompetisi tersebut adalah masalah public speaking. “Jadi tantangan terbesar kami adalah saat mempresentasikan hasil karya kami, padahal public speaking kami kurang lancar. Dan sebelum jadwal presentasi, kami meminta tolong ke Ibu Ismianti untuk memberikan bimbingan agar presentasi kami bisa lancar.”

Pada akhir wawancara, Ervan mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Dosen pembimbing dan teman-teman lain yang sudah mendukung timnya. Ia berharap kedepannya, dirinya bersama tim bisa mengembangkan hasil karyanya yakni PetaniKita.id menjadi lebih baik lagi dan dapat bermanfaat untuk masyarakat.