MAHASISWA UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH JUARA FILM TERBAIK DALAM AJANG UI FILM FESTIVAL 2021

  • 13 October 2021 , 11:34 AM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 121
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Avikom Films UPN Veteran Yogyakarta berhasil mendapatkan Juara Film Terbaik kategori Film Pendek dengan judul “Cermin Usang Tak Terbuang” pada ajang UI Film Festival 2021 (September 2021). UI Film Festival merupakan ajang bergengsi tingkat nasional yang membuka submisi bagi para kreator-kreator muda untuk unjuk gigi dalam mengikutsertakan karyanya.

Christian Tulus Manalu, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2017 yang juga merupakan sutradara dalam pembuatan film menjelaskan bahwa Film pendek tersebut menceritakan tentang tokoh Yanti (45) merawat Mbah Paing (75), orang tuanya yang sakit parah. Tidak ada perawatan yang layak bagi Mbah Paing karena kendala ekonomi yang dialami Yanti. Yanti terpaksa harus terus merasakan penderitaan dari Mbah Paing. Masalah yang bertambah pelik membuat Yanti semakin tertekan dan pada akhirnya Ia mengalami lelah psikis.

Karya tersebut tentunya menyita banyak perhatian dan berhasil mendapatkan juara film terbaik kategori film pendek.

Tulus menjelaskan bahwa tantangan terbesar saat perlombaan adalah bersaing dengan karya-karya terbaik komunitas film seluruh Indonesia.

Ia juga menungkapkan sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian tersebut

“Bangga serta bersyukur diberikan kesempatan dan bisa mencapai titik ini. Harapan terbesar dari kami semoga film kami dapat bertemu dengan lebih banyak penonton dan memberikan wawasan baru melalui karya film pendek”. Pungkas Tulus

Previous Next